5 Orang Lolos Seleksi Lanjutan Sekjen PSSI

Logo PSSI
Sumber :
  • PSSI.org

VIVA.co.id – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah meloloskan lima nama kandidat Sekretaris Jenderal. Kelima nama ini sebelumnya telah menjalani tes psikologi dan kesehatan.

Perwakilan FIFA dan AFC akan Hadir di Kongres PSSI

Tes psikologi digelar di kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Senin, 22 Mei 2017 dan diikuti sebanyak 30 pelamar. Kemudian berlanjut ke tes kesehatan pada Selasa 23 Mei 2017 dengan jumlah peserta 23 orang.

"Tes kesehatan dilakukan di RS Mayapada, Lebak Bulus. Tes ini untuk mengetahui sejauh mana fisik seorang calon Sekjen. Sebab, tugas Sekjen PSSI cukup berat," kata Head of Human Resources Departement PSSI Ashari Joni.

Imbas Liga 2 Dihentikan, Liga 1 Digelar tanpa Degradasi

Lima nama yang lolos ke sesi berikutnya, yakni wawancara adalah Ratu Tisha Destria, T. Alvin Aprianto, Rudolf Paulus Yesayas, Alief Syachviar, dan Norman Tri Aprianto. Mereka nantinya akan diuji kompetensi oleh Anggota Komite Eksekutif PSSI.

"Setelah ini para calon akan mengikuti uji kompetensi teknis oleh komite eksekutif PSSI, Rabu 24 Mei 2017. Nanti Exco PSSI yang menentukan siapa yang menjadi Sekjen," tambah Ashari.  

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Saat ini, posisi Sekjen PSSI dijabat oleh pelaksana tugas, Joko Driyono. Pria yang juga menjadi Wakil Ketua Umum PSSI itu menggantikan Ade Wellington yang memilih mundur dengan alasan kesibukan.

Sekjen PSSI Nugraha Besoes

Yunus Nusi Jadikan Eks Sekjen PSSI Nugraha Besoes Sosok Panutan

 Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan bahwa dirinya menjadikan mantan Sekjen PSSI Nugraha Besoes, yang meninggal dunia pada Senin 6 Februari 2023 sebagai panuta

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2023