Kostum 'Sial' Juventus di Final Liga Champions

Para pemain Juventus
Sumber :
  • Reuters / Giorgio Perottino

VIVA.co.id – Juventus akan mengenakan kostum kandang ketika menghadapi Real Madrid di partai puncak Liga Champions. Laga tersebut akan dihelat di Millennium Stadium pada Sabtu, 2 Juni 2017 mendatang. 

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Hal ini didasarkan pada Si Nyonya Tua yang berstatus tim tuan rumah. Sedangkan Madrid mengenakan kostum kandang ketiganya. 

Namun hal ini bisa menjadi malapetaka bagi Juventus. Sebab kostum hitam-putih mereka di ajang Liga Champions selalu berbuah malapetaka. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Tercatat di tiga laga final terakhir mereka di ajang Liga Champions, mereka selalu mengenakan kostum kandang, tragisnya semua berakhir dengan kekalahan. Bahkan ketika mereka menjuarai Liga Champions di musim 1995/1996, Juventus mengenakan kostum tandang. 

Dilansir Football Italia, terakhir kali Juventus mendapat kemenangan dengan kostum kandang pada 1984/1985. Di laga tersebut La Vecchia Signora mengandaskan perlawanan Liverpol dengan skor 1-0. 

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Sedangkan bagi Real Madrid, terakhir kali mereka mendapat kemenangan saat mengenakan kostum tandang di musim 1999/2000 lalu. Mereka menaklukkan Valencia dengan skor 3-0. 


 

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024