Giliran Capello Kritik Permainan MU di Final Liga Europa

Duel Ajax Amsterdam vs Manchester United
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id - Manchester United sukses menjuarai Liga Europa usai menumbangkan Ajax Amsterdam di final, Kamis 25 Mei 2017 dini hari WIB. Walau begitu, permainan MU dinilai tidak terlalu baik sebagai pemenang.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Dalam pertandingan yang berlangsung di Friends Arena, Stockholm, MU menang lewat skor 2-0. Gol MU masing-masing dicetak oleh Paul Pogba serta Henrikh Mkhitaryan.

Walau menang, statistik memperlihatkan MU tertekan sepanjang laga oleh Ajax. Tim asal Belanda yang berisikan pemain muda itu punya 69 persen penguasaan bola.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Sedangkan MU hanya mengandalkan serangan balik. Hal ini lantas membuat pelatih Ajax, Peter Bosz, kecewa berat dengan gaya main Setan Merah yang membuat pertandingan berjalan membosankan.

Kini, giliran eks pelatih timnas Inggris, Fabio Capello, yang sama sekali tak terkesan dengan permainan yang ditunjukkan MU. Baginya, permainan MU terlihat buruk dan tak menarik.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

"Itu adalah permainan yang buruk. Tak ada cukup sepakbola yang menarik. Manchester United kuat dan bertahan dengan baik, tapi itu bukan tim yang menarik," kata Capello kepada Daily Star.

Jose Mourinho memiliki pembelaan atas kritikan yang diterima timnya. Menurutnya,  kemenangan lebih penting dari sekadar memainkan sepakbola indah.

“Memang banyak permainan indah dalam sepakbola tapi itu tak selalu mendatangkan banyak trofi," ujar manajer asal Portugal ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya