Pelatih Bali United Sudah Kantongi Kelemahan Persib

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro (tengah)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan

VIVA.co.id – Bali United akan menjamu Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ke-8 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa 31 Mei 2017. Jelang pertandingan, Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, mengaku sudah menyiapkan jurus jitu membungkam Maung Bandung.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Widodo mengaku sudah mengetahui kelemahan serta kelebihan Pasukan Djajang Nurdjaman. Namun, Widodo enggan menjelaskan lebih jauh hal tersebut. Menurut Widodo, hal ini akan diterjemahkan pada taktik yang akan diterapkan di lapangan. 

Pelatih yang juga mantan pemain depan Timnas Indonesia ini juga mengungkap sudah meracik taktik khusus untuk meredam agresivitas para pemain Persib.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

"Saya sudah mengetahui kelemahan dan kekurangannya. Tiga hari ini kita sudah menuju tactical (untuk menghadapi) pertandingan besok. Saya harap pemain sudah ada perjanjian di antara mereka soal (penerapan) tactical itu. Utamanya, mengenai keterpaduan. Terkait kondisi pemain semua siap tanding," papar Widodo saat sesi pre-match, Senin 31 Mei 2017.

Lantaran seluruh pemainnya dalam kondisi siap bertanding, Widodo justru belum bisa menentukan siapa saja yang akan diturunkan sebagai starter. Ia masih butuh satu sesi latihan lagi untuk melihat kesiapan pasukannya jelang pertandingan.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Ada beberapa pemain yang bisa masuk di skuat dari 20 pemain. Tapi saya akan melihat perkembangan di sesi latihan terakhir hari ini siapa yang akan diturunkan besok. Kesempatan yang diberikan saya harapkan dimanfaatkan dengan sangat baik, karena persaingan mereka di internal sangat ketat," kata Widodo melanjutkan.

Sejauh ini, yang diketahuinya Persib Bandung adalah tim yang belum pernah menelan kekalahan. Di sektor pertahanan, koordinasi penggawa Pangeran Biru cukup diakui oleh Widodo. Begitu pula dengan transisi, baik dari bertahan ke menyerang maupun sebaliknya, Widodo menilai Persib Bandung merupakan tim yang cukup sukses menerapkan hal itu.

Di sisi lain, penyerang sayap Serdadu Tridatu, Yabes Roni Malaifani menekankan kepada rekannya untuk merebut kemenangan. Ia bertekad akan berjuang sekust tenaga agar tim tamu tak bisa mencuri poin di kandang Bali United. 

"Kami sudah siap. Semoga besok kita bisa bermain maksimal. Ini kandang kita, lawan tak boleh curi poin. Kami akan bekerja keras untuk mempertahankan hal itu dan merebut kemenangan. Tentunya agar meraih poin maksimal dan menghibur penonton," ujar Yabes.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya