Rentan Cedera, Evan Dimas Diistirahatkan Timnas

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas (kanan).
Sumber :
  • Twitter/@Luismillacoach

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia akan melakoni dua pertandingan uji coba internasional. Pertama, Skuat Garuda akan terbang ke Kamboja pada Kamis 8 Juni 2017.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Menyusul kemudian menjamu Puerto Riko di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada 13 Juni 2017. Sebanyak 22 pemain dipanggil Luis Milla Aspas untuk menghadapi laga nanti.

Namun, ada beberapa pemain yang rutin mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-22 kali ini tidak dipanggil. Mereka adalah Evan Dimas, Hansamu Yama Pranata, Bagas Adi Nugroho, dan Ezra Walian.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

"Kuantitas bermain mereka sudah sangat tinggi. Dan juga Evan kini sedang menderita sedikit cedera engkel," kata asisten pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, kepada VIVA.co.id.

Terkait dengan Ezra, diakui Bima, saat ini dia sedang berkonsentrasi mencari klub baru. Sebab, kontraknya bersama Jong Ajax sudah berakhir di musim ini.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

"Untuk Ezra Walian, kenapa dia tidak ikut dalam skuat, itu karena dia ingin fokus menentukan klub berikutnya. Jadi kami berikan dia kesempatan untuk menyelesaikan dulu pilihan untuk masa depannya," ujarnya.

Melakoni uji coba internasional tanpa mengikutsertakan nama-nama pemain di atas cukup berisiko. Mengingat, Skuat Garuda Muda butuh banyak jam terbang sebelum berlaga di SEA Games 2017.

Namun, Milla justru memilih untuk memanggil beberapa pemain senior seperti Bayu Pradana, Kurnia Meiga Hermansyah, Irfan Bachdim, dan Stefano Lilipaly dalam skuat besutannya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya