LIVE MATCH: Babak I, BFC Bikin Persib Bandung Tak Berkutik

Para pemain Bhayangkara FC.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

VIVA.co.id – Duel sengit terhampar kala Persib Bandung untuk sementara harus mengakui keunggulan 0-1 dari tuan rumah Bhayangkara FC (BFC) dalam babak pertama laga pekan ke-9 Liga 1. The Guardian mampu melesakan gol lebih dulu ke gawang tamunya dalam laga ketat, Minggu malam WIB 4 Juni 2017 di Stadion Patriot Chadrabhaga, Bekasi.

Liga 1 Berakhir, Ini Daftar Tim yang Degradasi-Promosi dan Lolos ke Championship Series

Kedua tim yang mengalami kekalahan pada laga terakhirnya ini harus bertekad besar keluar dari torehan negatif. BFC punya modal cukup baik mengingat The Guardian cuma kalah sekali dari empat laga kandang.

Sebaliknya, Maung Bandung kian mengalami tekanan besar usai kalah 0-1 dari tuan rumah Bali United pada laga pekan lalu. Rekor buruk laga tandang ini jadi tantangan besar Atep Rizal cs.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Persib merespons situasi tersebut dengan merubah sejunlah susunan starting line up mereka dangan memasukan beberapa pemain yang di laga sebelumnya tak menjadi starter.

Wildansyah, Kim Kurniawan, Raphael Maitimo dan Tantan menjadi pilar utama Pangeran Biru menantang skuat tuan rumah. Sementara itu, Simon McMenemy juga hampir melancarkan taktik serupa dengan menurunkan sejak awal pemain yang tak jadi starter kala dilumat Borneo FC.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Guy Junior dan Evan Dimas akan jadi roh permainan BFC guna meredam agresifitas Maung Bandung. Awal bergulirnya laga, kedua tim melancarkan serangan cepat dari sisi sayap mereka.

Menit 9, BFC mulai menggebrak dengan peluang yang terbukan dari sepakan Wahyu Subo Seto yang masih bisa dimentahkan oleh kiper Persib, Muhammad Natshir. Tak lama berselang Supardi yang coba lepaskan tendangan jarak jauh yang juga masih belum temui sasaran.

Tekanan terus dilakukan Persib ke arah gawang BFC. Atep yang sangat terbuka mencetak gol masih gagal menceploskan bola saat tendangannya tak tereksekusi dengan sempurna di menit 18.

Gol BFC akhirnya tercipta dimenit 27 kala aksi ciamik Paulo Sergio menuntaskan kerja sama dengan Thiago Furtuoso berhasil mengoyak gawang Persib. BFC pun unggul 1-0.

Terkejut dengan gol lawan, Persib mencoba bangkit dengan memaksilkan sejumlah serangan dari lini tengah. Namun, kurang klopnya akselerasi gelandang dengan bomber tunggal Tantan membuat Maung Bandung kerap sulit membobol gawang BFC.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, BFC masih mengemas keunggulan 1-0 yang mengantarkan kedua kubu menuju ruang ganti. 

Susunan pemain:

Bhayangkara FC: Awan Setho; Putu Gede, Indra Kahfi, Otavio Dutra, Dany Saputra, Lee Yoo-Joon, Evan Dimas, Paulo Sergio, Wahyu Subo Seto, Thiago Furtuoso (Ilham Udin Armayn 34'), Guy Junior.

Persib Bandung: Muhammad Natshir; Wildansyah, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Henhen Herdiana, Kim Kurniawan, Gian Zola, Raphael Maitimo, Febri Hariyadi, Atep, Tantan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya