Cedera Hazard Bisa Jadi 'Senjata' Chelsea di Bursa Transfer

Gelandang Chelsea, Eden Hazard
Sumber :
  • Reuters / Stefan Wermuth

VIVA.co.id – Cedera yang dialami gelandang kreatif Chelsea, Eden Hazard, ternyata sangat parah. Dengan cedera tersebut, dia berpotensi absen di beberapa pertandingan awal musim 2017/18 mendatang.

Jude Bellingham: Real Madrid Adalah Hidup Saya

Tulang engkel kanan Hazard retak, kala sedang berlatih bersama Timnas Belgia. Musibah ini didapat, saat Hazard sedang latihan menembak.

Sial bagi Hazard, kaki kanannya jatuh ke dalam lubang di dalam lapangan dan membuat tulang engkel kanannya retak.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Hazard sudah melakoni operasi di London pada Senin kemarin, 5 Juni 2017. Tetapi, waktu pemulihan gelandang 26 tahun tersebut terbilang lama, tiga bulan.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

Artinya, Hazard berpotensi absen di laga pembuka Chelsea, 12 Agustus 2017 mendatang.

Cedera Hazard juga bisa jadi senjata bagi Chelsea di bursa transfer musim panas 2017. Sebab, mereka bisa menjaga Hazard dari kejaran Real Madrid.

Pastinya, Madrid akan berpikir dua kali untuk merekrut Hazard lantaran tenaganya tak bisa dipakai dalam waktu yang lama.

"Setidaknya butuh waktu tiga bulan untuk Hazard agar sembuh total. Eden tahu itu yang paling realistis. Dia juga optimis bisa sembuh, setelah mengalami cedera separah ini. Saya yakin dia kembali jadi pemain top. Dalam tiga bulan, dia akan bermain dengan engkel yang sempurna," kata dokter Timnas Belhia, Kris Van Crombrugge, dilansir Telegraph. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya