Jika Lukaku ke Chelsea, Conte Siapkan Formasi Gila

Pemain Everton, Romelu Lukaku
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Lee Smith

VIVA.co.id – Romelu Lukaku mengonfirmasi bahwa dia akan meninggalkan Everton. Meski pemain asal Belgia ini masih merahasiakan klub berikutnya, tapi banyak anggapan kalau dia akan kembali ke Chelsea.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Hal tersebut diketahui setelah Lukaku belum lama ini menjadi pengikut atau follower dari salah satu pemain Chelsea, Lewis Baker. Jika benar Lukaku "pulang" ke Chelsea, maka akan ada hal menarik yang bisa dilihat dari formasi The Blues musim depan.

Seperti diketahui, manajer Chelsea, Antonio Conte, senang bermain ide gila soal formasi. Seperti yang dilakukan musim lalu, Conte menerapkan formasi 4-3-3, sebuah formasi yang dianggap tak cocok untuk gaya sepakbola Premier League

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Tapi, Conte adalah Conte. Dengan keyakinannya memakai formasi ini, dia sukses membawa Chelsea juara di musim perdananya.

Andai Lukaku datang, itu berarti Diego Costa akan memiliki tandem sebagai striker. Dan Conte pun siap memasang formasi ekstrem, yakni 4-2-4. Dia mengatakan ini pada November lalu, dan akan bisa terealisasi saat Lukaku datang

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Di dalam pikiran saya, saya ingin bermain dengan pola 4-2-4. Saya mau memulai dengan ini karena kami punya dua pemain sayap yang kuat, yang bisa disinergikan dengan dua striker," kata Conte, dikutip The Sun.

"Selama pramusim, kami memainkan 4-2-4 dan 4-3-3 karena pemain memerlukan sistem ini. Ada pun perubahan yang saya lakukan, itu bertujuan untuk menjaga keseimbangan serrangan dan pertahanan," ujarnya.

Formasi bayangan Chelsea jika Lukaku datang adalah, penjaga gawang diisi Thibaut Courtois, pemain belakang ada Cesar Azpilicueta, Gary Cahill, David Luiz dan Marcos Alonso. Dua gelandang ada nama N'Golo Kante dan Nemanja Matic, dan empat juru gedor diisi Pedro Rodriguez, Romelu Lukaku, Diego Costa dan Eden Hazard.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya