TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Cedera Parah, Sergio Van Dijk Berobat ke Belanda

Dia mengalami cedera lutut.
Cedera Parah, Sergio Van Dijk Berobat ke Belanda
Para pemain Persib merayakan gol penalti Sergio van Dijk. (instagram.com/persib_official)

VIVA.co.id –  Persib Bandung kembali akan kehilangan bomber andalannya Sergio Van Dijk dalam waktu yang lama. Pemilik nomor punggung 9 ini harus menepi, karena mengalami cedera di bagian lutut.

Cedera didapat Sergio pada pertandingan Persib Bandung kontra Barito Putera dalam lanjutan Liga 1. Duel kedua tim berlangsung di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu malam, 18 Juni 2017.

Van Dijk harus terkapar di menit ke 10, karena salah tumpuan setelah berduel dengan pemain Barito Putera. Pemain naturalisasi ini terpaksa keluar dan digantikan Carlton Cole.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman mengatakan, Van Dijk akan bertolak menuju Belanda, guna menjalani pengobatan. Dia ingin fokus pada penyembuhan.

"Akhirnya dia menyerah. Kelihatan dia tadi ngomong. Dia sekarang mau pergi ke Belanda, mencari pengobatan terbaik," ucap Djadjang, Senin 19 Juni 2017.

Cedera di bagian lutut bukan kali pertama dialami Van Dijk. Pemain 34 tahun ini pernah merasakannya pada turnamen Piala Presiden 2017 lalu. Dia terpaksa menepi selama dua bulan.

Kehilangan Sergio, membuat lini depan Persib pincang. Untuk mengantisipasinya, Djadjang terpaksa harus mengandalkan Tantan dan Matsunaga Shohei.

"Kita tinggal mengandalkan dua pemain yang bukan murni striker, Matsunaga dan Tantan. Dua-duanya bukan posisi mereka," kata Djadjang. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP