Lebaran, Pemain Arema FC Cuma Libur Dua Hari

Aji Santoso.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya (22-4-17)

VIVA.co.id – Libur lebaran tidak bisa dinikmati dalam waktu lama oleh para pemain Arema FC. Pelatih Aji Santoso memilih hanya meliburkan pemainnya selama dua hari.

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

"Untuk libur hanya 25 dan 26 Juni. Selain itu ada individual training. Bagi pemain wajib melakukan latihan individu saat ada di rumah," kata Aji Santoso kepada VIVA.co.id Kamis, 22 Juni 2017.

Aji Santoso menyebut alasan meliburkan selama dua hari agar kondisi pemain dalam keadaan bugar. Sebab, 3 Juli Arema FC harus berhadapan dengan PS TNI dalam lanjutan Liga 1.

Arema FC Selamat dari Degradasi, Begini Kata Widodo Cahyono Putro

"Pemain hanya boleh enggak latihan di rumah saat 25 dan 26 Juni. Tanggal 27 Juni harus latihan individu. Dan tanggal 28 Juni kita lakukan latihan sore hari," ujar Aji Santoso.

Mantan arsitek Timnas U-23 itu tidak banyak memberikan pekerjaan rumah bagi anak asuhnya kecuali menjaga kebugaran badan. Ia juga tidak menyiapkan sanksi bagi pemain yang kembali dalam keadaan berat badan berlebih.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

"Saya sudah ingatkan untuk jaga kebugaraan dengan latihan individu, tidak ada sanksi. Saya cuma mengingatkan  tanggal 3 Juli sudah harus main lagi semua pemain sudah harus siap," kata Aji Santoso.

Arema FC saat ini berada di posisi 6 klasemem dengan mengemas 18 poin hasil dari 11 laga. Arema mencatatkan hasil lima kali kemenangan, tiga kali hasil imbang dan tiga kali kekalahan.

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro menjadi tokoh sentral dalam upaya penyelamatan tim ini dari ancaman degradasi. Dia yang direkrut di pertengahan putaran kedua.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024