Hazard Diam-diam Bangun Tim Sepakbola Sendiri di California

Winger Chelsea, Eden Hazard
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Meski masih aktif sebagai pemain di Chelsea, Eden Hazard sudah memikirkan rencana jangka panjang. Sejak sekarang, dia menjadi seorang investor.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Hazard, bersama pemain Crystal Palace, Yohan Cabaye, menjadi investor untuk tim Amerika Serikat, yang berkompetisi di NASL (North America Soccer League). Tim yang berbasis di kota San Diego ini akan mulai berkompetisi tahun depan.

Bukan hanya Hazard dan Cabaye yang menjadi investor untuk tim ini. Mereka juga mengajak eks Chelsea, Demba Ba dan Moussa Sow, dan juga tentunya pengusaha lokal.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

NASL adalah kompetisi sepakbola Negeri Paman Sam kasta kedua. Tim ini baru akan diresmikan pada akhir pekan mendatang.

"San Diego adalah tempat yang indah. Gairah dan cinta sepakbola dari kota ini membuat kami dengan sangat mudah memilih San Diego. Teman saya dan saya pribadi merasa sangat terhormat untuk mewujudkan impian ini," kata Hazard kepada Daily Mail.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Sedangkan Cabaye menambahkan, "Sangat menakjubkan untuk bisa menjadi bagian dari proyek ini, saya akan melakukan yang terbaik untuk tim dan kota ini," ujarnya.

Senada dengan dua pemain di atas, Ba, yang pernah bermain satu tim dengan Hazard (di Chelsea) dan Cabaye (di Newcastle United), mengatakan tak sabar untuk menjalani proyek ini. "'Kesuksesan adalah tujuan kami, dengan klub, dengan masyarakat, dengan segala hal yang kami lakukan. Salah satu tujuan kami adalah mengontrak pemain yang memiliki gairah kuat untuk permainan, kompetitif dan ingin menang," kata Ba.

"Sepanjang hidup saya sebagai pemain sepak bola, saya hidup dengan persaingan dan persaingan akan menjadi hal baik bagi kami dan bagi San Diego. Saya berharap dapat bersaing melawan sesama klub dari California dan seluruh tim NASL," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya