Rekor Berimbang, Chile Berpotensi Beri Luka ke Portugal

Timnas Portugal melawan Meksiko di Piala Konfederasi
Sumber :
  • REUTERS/ John Sibley

VIVA.co.id – Piala Konfederasi 2017 sudah mencapai babak empat besar. Pada laga semifinal pertama, Portugal akan bersua Chile di Kazan Arena, Rusia, Rabu 28 Juni 2017 atau Kamis dini hari WIB.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Pada perjalanannya menuju semifinal, Seleccao das Quinas terbilang mulus. Mereka tak terkalahkan di fase grup dan lolos sebagai pemuncak Grup A karena unggul selisih gol atas Meksiko.

Berbeda dengan Chile yang harus bersusah payah di Grup B. Meski lolos sebagai runner up di bawah Jerman, La Roja hanya mampu meraih satu kemenangan.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Tapi, semua torehan itu tak berarti akan memudahkan langkah Portugal ke partai puncak. Sebab, Chile juga berpotensi untuk merepotkan Cristiano Ronaldo cs.

Di kubu Seleccao das Quinas, Ronaldo pasti kembali menjadi andalan. Tenaganya memang amat berpengaruh atas semua prestasi Portugal sejauh ini.

Hasil Lengkap: Timnas Israel Hancur Lebur, Portugal Hajar Swedia

Sementara itu, kekuatan Chile juga tak kalah hebat. Alexis Sanchez dan Arturo Vidal tentu menjadi pemain yang patut diwaspadai. Selain itu, juga masih ada Eduardo Vargas yang bisa muncul sebagai pemecah kebuntuan ketika Sanchez dimatikan.

Rekor pertemuan keduanya pun masih berimbang. Dikutip Soccerway, dari satu pertemuan sebelumnya di partai persahabatan pada 2011, Portugal hanya bermain imbang 1-1 kontra Chile.

Maka itu, pertandingan nanti diprediksi berjalan ketat. Bukan tidak mungkin pemenang harus ditentukan melalui drama adu penalti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya