Striker AC Milan Ingin Jadi Bintang Seperti Ronaldo, tapi Tidak Egois

Bomber AC Milan, Rafael Leao, memegang trofi juara Serie A
Sumber :
  • Twitter/@RafaeLeao7

ItaliaRafael Leao telah membuat kemajuan yang mengesankan. Ia menjadi sosok yang sangat penting di San Siro.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Pemain Timnas Portugal itu berusia 24 tahun, dan masih ada waktu untuk mencapai level yang dimiliki rekan senegaranya Cristiano Ronaldo, pemenang Ballon d’Or delapan kali Lionel Messi, dan sesama bintang generasi berikutnya Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

Leao menegaskan bahwa Ronaldo tetap menjadi "idola" utamanya. Ketika ditanya apakah dia bisa menirunya sebagai yang terbaik di dunia, striker Portugal itu memberikan jawaban.

Pembelaan Pelatih AC Milan Usai Inter Milan Pesta Juara di San Siro

“Ya, tapi saya tidak egois. Saya bisa mencetak gol tapi jika saya juga bisa memberikan assist, saya mengoper ke rekan satu tim saya," ujar Leao dikutip dari Sky Sport Italia, Selasa 2 Januari 2024.

"Pada level ini, statistik menjadi pembeda karena Mbappe, Haaland, Messi membuat statistik mereka sendiri. Ketika saya berpikir seperti mereka, saya akan mencapai level itu," tambahnya.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Leao juga percaya, dia dapat dengan mudah masuk ke dalam skuad terbaik dunia untuk 2024. "Ya, karena saya bermain dengan baik dan saya tahu saya bisa bertahan di sana. Pemain lain seusia saya sekarang berada di level yang lebih tinggi dari saya, tapi ya begitulah," ucapnya.

Inter Milan pastikan Scudetto ke-20

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Inter Milan memastikan gelar Scudetto musim 2023/2024 setelah menumbangkan AC Milan dengan skor 2-1 dalam lanjutan Serie A matchday ke 33 di San Siro pada Selasa kemarin.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024