Scudetto Musim Ini Milik Inter Milan, Juventus Kesulitan

Pemain Inter Milan rayakan gol.
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

Italia – Fabio Capello yang kini menjadi pengamat sepakbola di Italia menjagokan Inter Milan menjadi perebut Scudetto musim ini. Juventus yang terus menguntit di klasemen Serie A menurut dia masih sulit mengejar.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Fabio Capello mengutarakan pendapat tersebut usai Juventus menang atas AS Roma dalam pertandingan lanjutan Serie A, Minggu dini hari WIB 31 Desember 2023 di Allianz Stadium. Si Nyonya Tua unggul dengan skor 1-0.

Memasuki pekan ke-18 musim ini, Inter di puncak klasemen unggul dua poin atas Juventus. Tapi menurut Capello, tetap skuad asuhan Simone Inzaghi yang jadi kandidat kuat juara.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Pemain Juventus rayakan gol

Photo :
  • Marco Alpozzi/LaPresse via AP

Keunggulan poin yang tipis tak terlalu berarti jika melihat kekuatan kedua tim. Jagoannya dalam hal ini tetap pada Inter.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

"Kemenangan Juventus melawan Roma penting, ini memperpendek jarak di puncak, tapi saya tetap pada pendapat saya, terlepas dari peringkatnya, saya belum melihat head to head yang sebenarnya," kata Capello, dikutip dari Football Italia.

Capello bahkan menganggap Inter berkompetisi sendirian di Serie A musim ini. Andai tidak ada kejadian luar biasa yang menimpa mereka dan dampaknya merugikan, trofi akan digenggam.

Mantan Pelatih Real Madrid, Fabio Capello.

Photo :
  • Zimbio.com

"Bagi saya, Inter masih berkompetisi sendirian. Jika mereka bermain sesuai kemampuan mereka, dan jika kejadian luar biasa dan tak terduga tidak terjadi, tim Inzaghi adalah favorit, karena mereka lebih kuat," tuturnya.

Alasan Capello mengatakan itu karena melihat skuad Inter Milan sekarang. Tim berjuluk La Beneamata memiliki kekuatan yang bagus. Dia berharap Simone Inzaghi sebagai juru taktik tak membuat kesalahan fatal, terutama dalam merotasi pemain.

"Skuad Inter lebih bervariasi. Pergantian pemain penting dengan semua komitmen ini, asalkan tidak sedrastis yang dilakukan Inzaghi musim lalu," ujar Capello.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya