Kata Adrien Rabiot Usai Bawa Juventus Pecundangi AS Roma

Adrien Rabiot
Sumber :
  • AP

VIVA – Adrien Rabiot mencetak gol untuk memberi Juventus kemenangan 1-0 atas Roma pada hari Sabtu yang membuat klub Turin itu terpaut dua poin dari pemimpin Serie A Inter Milan. 

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Rabiot mencetak gol pada menit ke-47, sementara gol telat Federico Chiesa yang akan menggandakan keunggulan, dianulir karena offside. 

Kemenangan ini membuat Juve mengoleksi 43 poin, hanya tertinggal dua poin dari Inter, yang ditahan imbang 1-1 oleh Genoa pada hari Jumat. 

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Bagi Rabiot, ini jadi gol ketiganya di musim ini. Namun, gol ke gawang Roma jadi gol pertama Rabiot di kandang di musim 2023/2024.

"Saya belum mencetak gol di sini musim ini. Saya bekerja keras dan saya senang membantu tim dengan gol dan assist," ujar Rabiot kepada DAZN usai pertandingan.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Rabiot juga tercatat sebagai gelandang Serie A paling produktif di semua kompetisi dalam dua musim terakhir. Pemain berusia 28 tahun itu mencetak 14 gol sejak awal musim lalu.

Di sisi lain, AC Milan mengkonsolidasikan cengkeraman mereka di tempat ketiga di Serie A pada hari Sabtu dengan kemenangan 1-0 atas Sassuolo di San Siro.

Dua gol Milan dianulir karena offside pada babak pertama, namun striker Christian Pulisic akhirnya mengamankan gol penentu pertandingan pada menit ke-59.

Pasukan Stefano Pioli berusaha mencari gol kedua dengan sia-sia, meski upaya Alessandro Florenzi tidak jauh dari sasaran di penghujung pertandingan.

Milan unggul tiga poin dari Fiorentina yang berada di posisi keempat, menang 1-0 atas Torino 24 jam sebelumnya.  Juara Napoli sedang berjuang di posisi kedelapan setelah pertemuan tanpa gol mereka dengan Monza.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya