Tatapan Jose Mourinho ke Curva Sud Juventus

Jose Mourinho dan Massimiliano Allegri
Sumber :
  • Marco Alpozzi/LaPresse via AP

Italia – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho dilaporkan menatap Curva Sud Juventus saat berhadapan di Allianz Stadium dalam lanjutan Serie A, Minggu dini hari WIB 31 Desember 2023. Dalam laga tersebut, skuad asuhannya kalah 0-1.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Bukan rahasia lagi jika Jose Mourinho yang pernah melatih Inter Milan merupakan musuh terbesar penggemar Juventus. Meski kerap dikaitkan dengan tensi panas, tapi juru taktik berjuluk The Special One tetap menaruh rasa hormat.

Mourinho memberi pujian kepada Juventus dan Massimiliano Allegri sebagai pelatih dalam konferensi pers sebelum pertandingan. Bahkan sesusahnya, disebutkan olehnya seisi stadion memiliki mentalitas pemenang.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

AS Roma vs Juventus

Photo :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

Mengutip Ilbianconero, Mourinho terlihat beberapa kali menantang suporter Juventus dari tengah lapangan ketika tim sedang pemanasan. Menantang yang dimaksud adalah dengan menatap ke arah Curva Sud.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

"Ada tembok di Turin, dan bahkan stadion sudah dididik tentang hal ini. Mereka bermain untuk menang dan jika mereka harus bertahan, tidak ada masalah karena mereka harus menang. Mereka bahkan merasakan kegembiraan saat melakukannya," kata Mourinho.

Pertandingan Juventus vs AS Roma berlangsung sengit. Gol semata wayang dalam duel ini tercipta saat memasuki menit 47 melalui Adrien Rabiot.

Paulo Dybala: Duel AS Roma vs Juventus

Photo :
  • Twitter: Juventus

Statistik menunjukkan Roma unggul dalam urusan penguasaan bola mencapai 57 persen. Mereka coba melakukan 11 percobaan ke gawang Juventus, tapi cuma dua yang mengarah ke sasaran.

Sementara tuan rumah mampu bermain efektif. Mereka melepaskan 13 percobaan ke gawang lawan, dan empat di antaranya tercatat mengarah ke sasaran.

Kekalahan ini membuat Roma tertahan di urutan ketujuh klasemen Serie A dengan 28 poin. Sementara Juventus tetap aman di urutan kedua dengan perolehan 43 angka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya