Gabung Chelsea, Morata Langsung Ikut Tur Pramusim Asia

Penyerang Chelsea, Alvaro Morata
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson

VIVA.co.id – Setelah bergabung klub Premier League, Chelsea, Alvaro Morata langsung turun di tur pramusim pertamanya bersama The Blues.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Morata tiba di London untuk menjalani tes medis, kemarin. Setelah itu, dia bergabung dengan rekan setimnya untuk bermain ke China dan Singapura menghadapi Arsenal.

Sayangnya, Morata tidak memiliki cukup waktu untuk mengurus visa China. Di Singapura, Chelsea akan bertanding menghadapi Bayern Munich pada Selasa.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Ini adalah klub terbaik Antonio Conte, salah satu manajer terbaik dunia, jadi saya bekerja sama dengan Antonio," ujar Morata dilansir Independent, Jumat 21 Juli 2017.

Pemain 24 tahun itu mengaku telah mendapat saran dari salah satu rekan senegaranya di Chelsea. Pemain itu akan menyambut Morata di Singapura.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Saya bicara dengan Cesar Aspilicueta, dia mengatakan semuanya baik-baik saja dan akan mudah. Premier League adalah salah satu yang terbaik di dunia, saya senang berada di sini," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Morata menjadi pemain Spanyol termahal setelah hijrah dari Real Madrid ke Chelsea dengan nilai transfer 80 juta euro (Rp1,2 triliun).

Menurut Marca, nilai transfer sebesar itu merupakan yang terbesar untuk pemain berkebangsaan Spanyol sepanjang masa. Transfer itu juga membuat Morata masuk daftar 10 pemain termahal sejagat.

Rekor nilai transfer termahal saat ini masih dipegang Paul Pogba yang diboyong Manchester United dari Juventus. Nilai transfernya 105 juta euro (Rp1,6 triliun). (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya