Menang Tipis Atas Tim Kasta Kedua, Manajer Arsenal Panik

Pertandingan Arsenal vs Doncaster Rovers
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA.co.id – Arsenal dibuat kesulitan saat melawan Doncaster Rovers dalam babak ketiga Piala Liga Inggris di Emirates Stadium, Kamis 21 September 2017 dini hari WIB. Melawan tim kasta kedua di Inggris, The Gunners cuma menang tipis 1-0.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Gol kemenangan Arsenal dicetak Theo Walcott saat pertandingan memasuki menit ke-25. Di sisa waktu, skuat asuhan Arsene Wenger kesulitan menambah keunggulan, karena disiplinnya pemain Doncaster.

Melihat hasil ini, Wenger terlihat mulai panik. Dia menilai anak asuhnya kehilangan kolektivitas dalam bermain, sehingga kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Doncaster.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Ya itu merupakan pekerjaan berat, apresiasi layak diberikan kepada Doncaster. Mereka mampu terus bertahan," tutur Wenger, seperti dikutip BBC Sport.

(Baca juga: Gol Tunggal Walcott Bawa Arsenal Melaju di Piala Liga)

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Kami bermain baik di 35 menit awal babak pertana, tetapi permainan kami menurun secara perlahan," ujar pria asal Prancis tersebut.

Karena menurunnya performa itulah, kemudian Arsenal gagal mencetak gol tambahan. Ditambah, pertandingan semakin sulit bagi mereka, setelah Doncaster bernafsu menyamakan kedudukan.

"Kami ingin mencetak gol tambahan, tetapi itu tidak berhasil. Inilah tipe dari Piala Lifa Inggris, dan saya sangat menyorotinya," kata Wenger.

Di babak empat Piala Liga Inggris nanti, Arsenal akan bertemu dengan Norwich City. Pertandingan tersebut kemungkinan akan berlangsung pada 23 Oktober 2017 mendatang. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya