Bali United Syukuri Hasil Imbang di Markas Persib

Pemain Persib Bandung (biru).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita (21-9-17)

VIVA.co.id – Persib Bandung harus puas dengan skor imbang saat menjamu Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 21 September 2017. Laga kedua tim berakhir dengan skor 0-0. 

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro mengucap syukur dengan hasil ini. Sebab, hasil tersebut sudah sesuai target yang diusung. 

"Tadi memang berjalan alot kedua tim. Ini hasil realistis, kemarin saya bicara kalau Tuhan mengizinkan bisa berbagi poin atau tiga poin. Ternyata ini mungkin yang terbaik bagi kami dan mungkin bagi Persib. Apa pun hasilnya kami syukuri," ujar Widodo usai pertandingan. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pada laga tersebut, Bali United kesulitan mengembangkan permainan. Itu karena Maung Bandung bermain dengan pressing ketat. Para pemain Bali kesulitan menguasai bola. 

"Ada taktik dan strategi, mungkin mereka bisa baca permainan kami dan patahkan serangan kami. Begitu bola di tengah mereka sudah pressing, itu jadi kesulitan bagi kami," ucapnya. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Sementara itu, bek Bali United Hasyim Kipuw mengatakan bahwa hasil imbang itu patut disyukuri. Sebab, Bali United masih bisa bersaing di papan atas klasemen Liga 1. 

"Saya mewakili pemain, saya bersyukur bisa mencuri poin di sini, walau hanya satu poin. Walau hanya satu poin tapi kami masih bisa bersaing di papan atas lagi," ucap Kipuw. 

Dengan hasil itu, Maung Bandung naik ke urutan kedelapan klasemen sementara Liga 1 dengan 34 poin. Selanjutnya, Serdadu Tridatu tetap bertengger di urutan kedua dengan 49 poin. Mereka terpaut tiga poin dari Bhayangkara FC yang menempati posisi puncak. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya