Kostum Anyar Manchester United Terinspirasi Rel Kereta Api

Gelandang Manchester United, Paul Pogba
Sumber :

VIVA - Manchester United akhirnya merilis kostum kandang untuk musim 2018-2019, Selasa 17 Juli 2-18. Sentuhan warna hitam turut mendominasi jersey mereka kali ini, ketimbang musim sebelumnya.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Warna merah jersey kebesaran dari tim asuhan Jose Mourinho ini tetap mendominasi. Sedangkan untuk sentuhan warna hitam terdapat pada bagian kerah dan bahu.

Yang menarik adalah aksen garis-garis horisontal pada bagian bawah, yang nantinya bakal dipadukan dengan celana hitam. Ada alasan di balik banyak sentuhan warna hitam ini.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Ini tak lepas dari sejarah Setan Merah yang dibentuk pada 1878 dengan nama Newton Heath LYR FC. Di mana ini dibentuk oleh para pekerja kereta api perusahaan Lancashire and Yorkshire Railway di Newton Heath, Manchester.

Pada abad ke-19, seragam kereta api di inggris memang identik dengan warna merah dan hitam.  Garis-garis hitam di bawah jersey itu juga menggambarkan trek rel kereta api.'

Para pemain MU akan mulai memakai jersey ini pada tur pramusim. Romelu Lukaku cs akan melakukan tur ke Amerika Serikat pada akhir Juli mendatang. (one)

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022