Rooney Berikan Celana ke Pemain San Marino

Striker timnas Inggris, Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Striker timnas Inggris, Wayne Rooney, mengabulkan permintaan pemain San Marino yang meminta celana pendeknya usai pertandingan di Stadion Wembley, Jumat 12 Oktober 2012 waktu setempat (Sabtu dini hari WIB).

Rooney yang menjabat kapten Inggris mengalahkan San Marino 5-0, tampil impresif dengan mencetak gol. Striker Manchester United itu kini telah mencetak 31 gol bagi The Three Lions, dan menjadi pemain kelima tersubur di belakang Bobby Charlton, Gary Lineker, Jimmy Greaves dan Michael Owen.

Ada kejadian lucu usai pertandingan melawan San Marino. Ada dua pemain San Marino yang meminta bertukar kostum dengan Rooney. Striker 26 tahun itu sudah memberikan baju pertandingannya ke salah satu pemain San Marino di lapangan.

Namun, saat berada di lorong Stadion Wembley, ada pemain San Marino lainnya yang ingin tukar kostum dengan Rooney. Tidak ingin mengecewakan, mantan pemain Everton itu pun memberi celana pendeknya.

"Saya memberi baju saya ke salah satu pemain mereka, dan juga celana saya. Ini baru pertama saya lakukan. Ini aneh. Saya tidak ingat pemain mana," ujar Rooney seperti dilansir The Sun.

Untuk pemain San Marino, yang kini berperingkat 207 dunia, bermain di Stadion Wembley dan menghadapi tim sebesar Inggris tentunya sangat membanggakan. Terlebih tim negara berpenduduk sekitar 32 ribu jiwa itu bermain di hadapan 90 ribu suporter di Stadion Wembley.

"Ini adalah kesempatan bagus bagi mereka untuk bermain di Wembley, bermain di 90 ribu fans, jadi saya tidak masalah harus memberi celana saya," papar Rooney.

Rekan setim Rooney di MU, Danny Welbeck juga berhasil mencetak dua gol ke gawang San Marino. Satu gol lainnya dicetak oleh pemain Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain. (umi)

Rooney Akan Bertahan Lama bersama MU
Kediaman Wayne Rooney di Cheshire, Manchester

Saat Laga Testimoni, Rumah Rooney Disatroni Maling

Rumah Rooney seharga Rp103 miliar.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016