Gaet HTC, Facebook Kembangkan Smartphone?

Facebook
Sumber :
  • http://freebiest.com

VIVAnews - Sebuah kabar mengejutkan sempat beredar di September 2010 silam. Kala itu, raksasa media sosial Facebook dikabarkan akan meluncurkan ponsel.

Facebook sepertinya hendak menyaingi Google yang meluncurkan Nexus One. Tapi kabar itu belum pernah terwujud, setidaknya hingga saat ini.

Tapi lebih dari 1,5 tahun, kabar lama itu kembali beredar. Laman teknologi asal Taiwan, Digitimes, mengatakan Facebook akan bekerja sama dengan produsen ponsel asal Taiwan, HTC, untuk mengembangkan smartphone.

Sumber Digitimes mengatakan Facebook dan HTC dikabarkan sedang bekerja sama mengembangkan smartphone berbasis Android. Smartphone yang dikembangkan ini nantinya akan memiliki fitur dan kemampuan integrasi dengan jejaring sosial buatan Mark Zuckerberg ini.

Mendekati rencana peluncuran saham perdana (IPO), Facebook memang terus mengembangkan investasi dan sumber dayanya, Sebelumnya, Facebook membeli aplikasi photo-sharing Instagram dengan seharga US$ 1 miliar.

Sedangkan HTC pun terus mengembangkan produk dan teknologinya. HTC dianggap berhasil memukau berkat teknologi antar-muka Sense 4.0.

Perpaduan HTC dan Facebook sepertinya akan menjadi pesaing yang serius bagi perpaduan Samsung dengan Google. Sebelumnya, kombinasi Samsung dan Google terbilang sukses dengan smartphone Galaxy Nexus-nya. (sj)

Kemenkominfo Gelar Talkshow “Rekam Jejak Digital di Ranah Pendidikan”
Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Al Habsyi.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB

Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan rencana pertemuan dengan calon presiden terpilih Prabowo Subianto masih menunggu waktu yang tepat.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024