Bundling Murah, Strategi Smartfren Raih Pelanggan

Peluncuran Smartphone dan Tablet Android Smartfren 2012
Sumber :
  • Smartfren

VIVAnews - Di ajang Indocomtech 2012, Smartfren sebagai penyedia layanan telekomunikasi berbasis teknologi CDMA meluncurkan tiga produk terbaru. Ketiga produk itu adalah New Smartfren Andromax Tab 7.0, Smartfren Andromax-i, dan Smartfren USB modem WiFi.

Menurut Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Commercial Smartfren, peluncuran tiga produk ini untuk melanjutkan kesuksesan dari seri sebelumnya Smartfren Andromax dan Andromax Tab 7.0 yang mendapat apresiasi yang positif dari masyarakat.

"Dalam dua bulan, produk sebelumnya itu laku terjual 100 ribu unit. Kesuksesan bundling murah akan kami coba dilanjutkan lagi dengan melempar tiga produk andalan terakhir di tahun ini," kata Djoko Tata Ibrahim, saat ditemui di acara Peluncuran Tiga Produk Baru Smartfren, di FX, Jakarta, 30 Oktober 2012.

Dari ketiga produk bundling terbaru tersebut, Smartfren menargetkan mendapat 250 ribu pelanggan baru dalam dua bulan. "Targetnya 100 ribu dari New Smartfren Andromax Tab 7.0, 100 ribu lagi dari Smartfren Andromax-i, dan sisanya 50 ribu dari Smartfren USB modem WiFi," kata Djoko Tata Ibrahim.

Bundling produk diakuinya sangat membantu menggenjot pertumbuhan pelanggan Smartfren. Dari total 10 juta pelanggan, 6 juta di antaranya didapat dari program bundling. Berkaca dari pencapaian itu, Smartfren pun optimistis bisa mengulanginya di 2013 mendatang.

"Sekarang pengguna kami sudah hampir 10 juta. Dengan bantuan product bundling ini, kami rasa hingga akhir tahun bisa menambah pelanggan lagi menjadi sekitar 10,5 juta. Kenapa kami berani subsidi bundling, karena pengguna jadi lebih setia," kata Djoko Tata.

New Smartfren Andromax Tab 7.0 memiliki memori internal 8 GB. Produk ini dipersenjatai dengan prosesor ARM Cortex - A9 1GHz dari ARM CPU. Sistem operasi Android terbaru OS 4.0 Ice Cream Sandwich disematkan di produk ini.

New Smartfren Andromax Tab 7.0 ditawarkan bersama kartu perdana Smartfren seharga Rp1,65 juta dan mendapatkan dengan bonus data 2 GB untuk pengisian pulsa pertama kali minimal senilai Rp 50 ribu dan berlaku selama 30 hari.

Sementara, Smartfren Andromax-i merupakan ponsel pintar dual-on menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Smartphone ini memiliki fungsi ganda dalam satu unit yaitu dual card slot (RUIM + USIM), dual-on active EV-DO + GSM, 1 GHz dual core processor dan dual camera 5MP + 1.3MP.

Andromax-i juga memiliki kapasitas memori internal yang lebih besar hingga 4GB ROM dengan 512 MB RAM. Layarnya lebih besar seluas 4 inci TFT LCD dengan IPS Panel, memberikan luas pandang yang lebih lebar dengan capacitive multi touchscreen (5 titik sentuh)  untuk pengalaman pengguna yang lebih maksimal dan responsif.

Smartfren Andromax-i dijual bersama kartu perdana Smartfren dengan harga Rp1,2 juta dengan kuota paket data sebesar 12GB untuk setiap pengisian ulang minimal Rp 50 ribu dan berlaku untuk 12 kali pengisian ulang dalam waktu maksimal 12 bulan.

Sementara Smartfren Connex USB Modem WiFi menjadi USB Modem WiFi pertama di Indonesia dengan teknologi CDMA EV-DO Rev B. USB Modem ini dapat dikoneksikan sebagai WiFi melalui USB connector hingga kelima pengguna dengan kecepatan data download hingga 14,7 Mbps serta upload hingga 5,4 Mbps.

USB Modem WiFi EV-DO Rev B ini ditawarkan dengan harga Rp600 ribu dengan gratis data volume based EVO sebesar 6 GB berlaku selama 30 hari dan mendapatkan gratis USB power adopter pack.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel
Secret Ingredient Viu

Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea

Berperan sebagai Chef Arif, Nicholas Saputra sedikit banyak juga harus mempelajari soal dunia dapur sebelum memulai syuting.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024