Layanan Operator

Update Facebook Lewat SMS

VIVAnews - Saking populernya Facebook, kini situs jejaring sosial tersebut tidak hanya bisa diakses melalui PC ataupun ponsel berteknologi WAP atau web. PT Hutchison CP Telecommunications kini memungkinkan akses Facebook pada GSM 3 lewat SMS untuk pertamakalinya di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara.

Pada layanan VAS terbarunya ini, untuk SMS pengguna 3 dapat mengupdate status, notes, wall, mengomentari status, foto, inbox, dan lain-lain yang selengkapnya dapat dilihat di http://www.facebook.com/mobile. Bahkan pengguna dapat mereply atau mengomentari status temannya cukup dengan tombol reply layaknya SMS biasa. Sementara menggunakan MMS, pengguna juga dapat melakukan upload foto.

Di dalam website di atas, pengguna dapat mengustomisasi fitur dan memilih teman yang mana yang ingin ia ketahui update terbarunya. Adapun untuk teman yang dipilih, teman yang ingin dipantau tidak dibatasi jumlahnya.

Sebelumnya, pengguna 3 diharuskan mengetikkan SMS FB ke nomor 333 untuk registrasi awal. Dengan registrasi ini, pengguna dapat mengakses Facebook melalui SMS sepuasnya hanya dengan Rp 5.000 per bulan. Bilamana tidak, pengguna akan dikenakan tarif regular biasa, untuk SMS yakni Rp 100 per SMS dan Rp 500 per MMS.

Selanjutnya, user harus memverifikasi kode yang diterima pada SMS ke website mobile di atas. Setelah melakukan registrasi, para pengguna 3 dapat mengupdate status Facebook-nya, ataupun aktivitas lainnya, dengan mengirimkan SMS ke 32665 kapan saja dan di mana saja.

“Kini sebagian besar orang sudah mempunyai ponsel berfitur SMS dan MMS. Saya kira, fitur Facebook yang populer seperti update status ataupun komentari status dapat memuaskan sebagian besar pelanggan 3 yang hobi ber-Facebook ria,” kata Patricia Tedjasendjaja, General Manager VAS Hutchison CP Telecommunications. “Layanan ini juga memberikan kesempatan pada meraka yang belum memiliki ponsel berbasis aplikasi web,” ucapnya.

Jadwal Semifinal Piala Asia U-23, Irak Paksa Vietnam Angkat Kaki
Meisya Siregar dan Bebi Romeo.

Baru Lunas di Usia 45 Tahun, Meisya Siregar Ingatkan Gen Z Soal Rumah KPR

Pasangan Meisya Siregar dan Bebi Romeo akhirnya bisa melunasi utang kredit pemilikan rumah (KPR). Setelah sekian lama menyicil rumah yang dihuni, kini bisa bernapas lega.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024