Gardu PLN Kembangan Terbakar, Komunikasi Seluler Terganggu

BTS Telkomsel
Sumber :
  • Telkomsel
VIVA.co.id
Perlebar Transaksi Non Tunai, Telkomsel Gandeng KFC
- Saluran telekomunikasi seluler di beberapa wilayah di Jakarta Barat mengalami gangguan. Beberapa pengguna internet dan seluler mengeluh jika perangkatnya tidak bisa digunakan.

Proyek Dihentikan, Pekerja Hotel Swiss Bell Pulang Kampung

Hal ini ternyata dikarenakan terbakarnya gardu induk di PLN Kembangan, Jakarta Barat. Kebakaran yang terjadi sejak pukul 12.00 WIB lalu ini masih dalam penanganan pihak berwajib. Namun belum ada tanda-tanda jaringan telekomunikasi bisa digunakan kembali.
Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan


Saat dikonfirmasi, baru operator Telkomsel yang memberikan respons terkait gangguan ini. Pihak Telkomsel memastikan kebakaran di gardu tersebut berimbas pada tidak berfungsinya beberapa perangkat di menara BTS mereka.


"Gardu induk PLN Meruya siang tadi terbakar sehingga mengakibatkan penurunan layanan Telkomsel, baik voice, data maupun SMS. Hal ini dikarenakan ada 101 enode B Telkomsel yang juga ikut mati," ujar Head of Media Relation Telkomsel, Aldin Hasyim, dalam keterangannya, Rabu 2 September 2015.


Dia mengatakan, untuk membuat nyaman pelanggan agar jaringan komunikasinya tidak terlalu lama terganggu, saat ini Telkomsel sedang memobilisasi pasokan listrik dengan menggunakan genset. Beberapa lokasi yang mati akibat kebakaran gardu ini, kata dia, sebagian Jakarta Barat, BSD, Bintaro dan Serpong.


Sepertinya tidak hanya jaringan Telkomsel yang mengalami gangguan akibat kebakaran ini tapi hampir semua operator, baik XL maupun Indosat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya