WhatsApp Video Call Resmi Diluncurkan

Ujicoba WhatsApp video call
Sumber :
  • VIVA.co.id / Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – Usai melakukan uji coba fitur video call pada bulan lalu, akhirnya WhatsApp meresmikan kehadiran layanan tersebut untuk dicicipi oleh masyarakat.

Fitur Sepele WhatsApp yang Belum Banyak Orang Tahu

Kehadiran video call di tubuh WhatsApp ini tentunya akan menyaingi layanan serupa yang sudah hadir lebih dulu, seperti Skype, Apple Face Time, Line, hingga Duo buatan Google.

Dilansir dari Tech Crunch, Rabu, 16 November 2016, video call tersebut sudah bisa dinikmati sekitar satu miliar pengguna WhatsApp dengan perangkat berbasis Android, iOS, sampai Windows Phone.

8 Fitur Rahasia WhatsApp, Kamu Wajib Tahu

"Kami ingin membuat fitur ini tersedia untuk semua orang, bukan hanya mereka yang mampu (membeli) ponsel baru yang paling mahal atau tinggal di negara dengan jaringan seluler terbaik," ujar WhatsApp mengenai fitur video call ini.

Untuk menikmati layanan tersebut, maka perangkat harus berada dalam sistem operasi Android tingkat dari Jelly Bean ke atas dan perangkat berbasis iOS versi 9 ke atas.

Mau Menyembunyikan Nama Profil di Aplikasi WhatsApp? Ini Caranya

Berdasarkan uji coba yang dilakukan oleh VIVA.co.id, fitur video call di Android tersemat ketika pengguna menekan tombol telepon yang kemudian muncul pilihan, panggilan lewat telepon atau video.

Sedangkan untuk perangkat berbasis iOS, layanan video call WhatsApp sudah langsung muncul di atas sebelah kanan nama kontak. Fitur video call di iOS ini terpisah dengan layanan panggilan.

WhatsApp.

10 Fitur WhatsApp untuk Pemula

Banyaknya fitur yang ada di WhatsApp kemungkinan tidak semua diketahui oleh pengguna. Untuk itu, mari kita kupas beberapa fitur tersebut.

img_title
VIVA.co.id
26 Januari 2022