Mau Menyembunyikan Nama Profil di Aplikasi WhatsApp? Ini Caranya

WhatsApp.
Sumber :
  • Operation Eagle

VIVA –  Aplikasi pesan gratis WhatsApp menjadi salah satu yang paling populer di masyarakat belakangan ini. Bahkan, jumlah pengguna aktif secara global dari aplikasi WhatsApp ini mencapai hingga dua miliar per tahun 2020 menurut laporan dari Business of Apps.

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

WhatsApp tersebut dapat digunakan sebagai media komunikasi gratis berupa pesan oleh siapapun. Kegunaan lain dari aplikasi WhatsApp selain untuk bertukar pesan adalah juga untuk bertukar media seperti foto dan video serta file dokumen yang semakin memudahkan komunikasi di zaman sekarang ini.

Selain untuk berkomunikasi antar individu,  juga ada fitur grup yang ditawarkan oleh aplikasi WhatsApp agar suatu kelompok atau organisasi dapat lebih mudah melakukan koordinasi dengan anggotanya secara efisien.

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store

WhatsApp juga selalu mengeluarkan fitur baru yang dapat digunakan untuk mengamankan privasi pengguna. Fitur tersebut memungkinkan pengguna WhatsApp untuk membuat nama profilnya tersembunyi agar orang lain tidak dapat melihatnya atau terlihat seperti kosong.

Sebenarnya, nama profil di aplikasi WhatsApp tidak diizinkan untuk kosong oleh penggunanya. Namun, ada cara untuk para pengguna dapat menyembunyikan namanya tersebut dalam menjaga sebuah privasi dengan langkah-langkah berikut ini.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

Berikut langkah-langkah yang dilakukan untuk menyembunyikan nama profil di WhatsAapp:

1. Buka aplikasi WhatsApp melalui HP/PC

2. Buka “setting” di aplikasi WhatsApp kemudian klik profil Anda

3. Hapus nama profil yang ada di aplikasi WhatsApp dan copy dua simbol yakni anak panah dan tanda koma kecil "? ?" (tanpa tanda petik)

4. Selanjutnya tanda anak panah (?) dihapus kembali hingga tersisa tanda koma kecil

5. Lalu tekan "simpan" dan perubahan pun selesai, nama profil WhatsApp telah tersembunyi

Itulah langkah-langkah yang dilakukan untuk menyembunyikan nama profil di aplikasi WhatsApp untuk mengamankan privasi pengguna.

Setelah itu, nama profil pengguna akan hilang atau tersembunyi saat ditambahkan ke dalam suatu grup oleh pengguna lain dan pengguna lain yang belum berteman dengan Anda di aplikasi WhatsApp juga tidak bisa melihat nama profil yang sudah disembunyikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya