Online Game

Telkom Bidik Komunitas Gamers

VIVAnews - Pertumbuhan pesat game online di tanah air beberapa tahun terakhir mendorong inisiatif para penyedia untuk mengembangkan bisnis konten tersebut. Tak terkecuali Telkom, yang baru saja memperkenalkan medium baru bagi komunitas gamers di Indonesia dengan nama SpeedyGame.

SpeedyGame, yang merupakan tempat untuk bermain game secara online melalui jaringan TelkomSpeedy, adalah upaya Telkom membesarkan layanan datanya melalui konten. Dalam rangka mengembangkan 'playground' komunitas tersebut, perusahaan telekomunikasi milik negara itu mengadakan event reguler berbentuk Speedy Game Championship di sejumlah kota besar Indonesia.

Jakarta terpilih sebagai tempat kick-off pertama untuk event tersebut, di mana baru-baru ini diselenggarakan di La Piazza Jakarta, tepatnya pada hari Sabtu dan Minggu, 19-20 Desember 2009 silam. Pada event ini, game Counter Strike dan Left4Dead menjadi dua game pilihan sebagai ajang untuk memperebutkan total hadiah Rp 20 juta rupiah yang diperebutkan oleh 32 tim CounterStrike dan 9 tim Left4Dead.

“Komunitas gamer merupakan salah satu segmen pelanggan yang memiliki daya beli kuat dan belum tergarap oleh TelkomSpeedy, sehingga diharapkan selling TelkomSpeedy akan meningkat,” kata I Nyoman G Wiryanata, Direktur Konsumer Telkom dalam keterangannya, 22 Desember 2009. “Kami harap event ini dapat membangun hubungan erat antara Telkom dan komunitas gamer,” ucapnya.

Nyoman menjelaskan, game adalah satu killer content dari produk TelkomSpeedy yang menjadi revenue generator Telkom yang saat ini telah memasuki bisnis TIME.

“Ke depan akan dilakukan kompetisi online secara reguler dan akan dipertandingkan secara final di Jakarta,” ucap Nyoman.

Prabowo Tak Hadir di Acara Halal Bihalal PKS, Ini Alasannya
Tokoh agama Papua

Tokoh Agama Papua: Jangan Ikut Ajakan Sesat Aksi Demo 1 Mei, Pihak Tidak Bertanggungjawab

Adapun aksi demonstrasi tersebut itu rencananya digelar di Jayapura pada 1 Mei yang diklaim sebagai Hari Aneksasi Papua ke dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024