Instant Messenger

Ti-Messenger, Chat Khusus Pengguna TiPhone

VIVAnews - Ketika BlackBerry sudah cukup mantap dengan layanan BlackBerry Messenger (BBM)-nya, Nexian juga mulai mengepakkan sayap dengan Nexian Messenger-nya, kini TiPhone pun tak mau kalah. Ia ciptakan layanan serupa yang diberi tajuk Ti-Messenger.

Sama saja halnya dengan BlackBerry Messenger, Ti-Messenger juga memungkinkan sesama pengguna TiPhone saling ngobrol (chatting) melalui instant messaging secara real-time.

Tak hanya saling ngobrol atau bertukar informasi, pengguna TiPhone juga bisa mengirimkan foto dan gambar melalui Ti-Messenger.

“Layanan ini baru ada di seri terbaru ponsel kami, TiPhone E88. Nantinya, ponsel-ponsel kami akan dilengkapi aplikasi serupa,” kata David Tirta Wijaya, Direktur retail Telesindo Shop, saat ditemui wartawan usai Peluncuran TiPhone E88 di Jakarta, 10 Februari 2010.

“Sama seperti BBM, kami juga menyediakan pin code untuk masing-masing pengguna TiPhone. Pin code tersebut tidak melekat pada perangkat, dan bisa login di ponsel TiPhone lain. Jadi, tidak masalah jika gonti-ganti perangkat TiPhone-nya, karena satu pin code berlaku untuk satu identitas pengguna selama-lamanya,” terangnya.

Lalu, bagaimana nasib seri-seri ponsel Tiphone sebelumnya? Ya, hingga kini pihak TiPhone belum memastikan aplikasi tersebut bisa dipakai para pengguna TiPhone di bawah seri E88. “Sedang kami usahakan, karena platformnya sebetulnya sama, seharusnya tidak sulit. Kalau penggunanya mau mengupgrade, hal itu dimungkinkan,” ucap David.

Namun, untuk memperluas pilihan bagi konsumen, TiPhone juga menyediakan layanan chatting via Yahoo Messenger, MSN, AOL Messenger, ICQ, dan QQ di samping Ti-Messenger.

“Masyarakat di Indonesia cenderung menyukai layanan messaging. Jadi, kami optimistis potensinya masih sangat besar,” ucapnya.

Sebelumnya, Nexian juga menghadirkan layanan serupa BlackBerry Messenger yang bernama Nexian Messenger. Layaknya BBM, Nexian Messenger adalah aplikasi chatting yang hanya berjalan pada ponsel Nexian. Metode yang digunakan pun sama. Pengguna perlu memasukkan nomor PIN rekannya agar bisa saling berkomunikasi. Selain chatting dan menambah kontak, pengguna bisa membuat group, mengubah profil, update status, dan lain-lain.

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

Shin Tae-yong jadi sosok pelatih yang dicintai masyarakat Indonesia karena sukses membawa Timnas U-23 menorehkan sejarah. Ternyata, dirinya juga mahir dalam berkendara.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024