Upgrade Jaringan, Twitter Tak Bisa Diakses

Pengumuman maintenance Twitter
Sumber :
  • twitter.com

VIVAnews - Hari ini Twitter mengumumkan bahwa mereka sedang mengalami downtime. Meski demikian, downtime kali ini bukanlah disebabkan oleh masalah yang terjadi pada server mereka, melainkan downtime yang direncanakan.

Mulai 31 Juli 2010, tepat pukul 11 malam waktu pasifik, atau 1 Agustus pukul 2 siang Waktu Indonesia bagian Barat, Twitter tidak dapat diakses. Menurut Twitter pada pengumumannya, situs mikro blogging tersebut kemungkinan akan tutup selama maksimal 5 jam.

Seperti diktip dari Tech Crunch, 1 Agustus 2010, alasan down-nya Twitter kali ini adalah karena NTT America, penyedia layanan hosting situs tersebut melakukan upgrade sebagian dari jaringan internal mereka.

Ini menarik, karena saat ini Twitter sedang dalam proses membuka data center mereka sendiri di Utah. Rencananya, mereka akan memindahkan seluruh operasional situs mereka ke data center tersebut akhir tahun ini.

Meski akan beralih, Twitter menyebutkan mereka akan tetap bekerjasama dengan NTT America. Artinya, maintenance kali ini tentu saja dibutuhkan.

Saat VIVAnews coba mengakses Twitter pada pukul 2 siang ini, situs mikroblogging tersebut sudah mulai tidak dapat diakses.

Terima Kunjungan Dubes India yang Baru, Prabowo Dorong Peningkatan Kerjasama
Penanganan Jemaah Haji Sakit di KKHI PPIH Mekkah

Deretan Penyakit Ini Rentan Dialami Jemaah Haji dan Umrah, Wajib Vaksin Sebelum ke Tanah Suci!

Pada saat berada di Tanah Suci mereka akan bertemu dengan orang-orang yang berasal dari berbagai negara di dunia yang mungkin juga mempunyai faktor risiko penyakit

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024