Nokia Rilis Smartphone Baru Hari Ini?

Foto Nokia N8 yang beredar di Internet
Sumber :
  • dailymobile.se

VIVAnews - Nokia berencana memperkenalkan ponsel terbarunya, yang menjadi perbincangan khalayak beberapa bulan terakhir, hari ini. Raksasa produsen ponsel asal Finlandia itu telah mengawali tahun ini dengan tenang, hanya merilis dua ponsel untuk segmen menengah ke bawah sejak Januari. Diharapkan kehadiran ponsel yang satu ini bisa menyita perhatian lebih.

Berdasarkan rumor yang beredar, perangkat yang masih dirahasiakannya itu adalah Nokia N8, smartphone pertama di dunia yang mengadopsi OS Symbian^3. Nokia N8 adalah ponsel pintar Nokia yang menawarkan teknologi layar sentuh capacitive AMOLED dengan besar layar 4 inci (360x640 piksel).

Mengetahui layarnya berukuran cukup besar, bisa dibayangkan, smartphone terbarunya ini memiliki fisik yang lebar. Disitat VIVAnews dari GSM Arena, Jakarta, Selasa 13 April 2010, selain menawarkan kamera berkemampuan 12MP (4000x3000 piksel) dengan lensa Carl Zeiss, ponsel ini menawarkan akses data HSDPA 7,2 Mbps dan HSUPA 5,7 Mbps. Untuk membuatnya lebih bertenaga, Nokia menyematkan prosesor berkekuatan 1GHz.

Namun, N8 belum tentu menjadi ponsel pintar yang akan diumumkan hari ini. Kata 'Connect' pada motto teaser-nya seolah-olah membuat ponsel misterius ini terasa kurang inovatif dan serupa dengan perangkat-perangkat Nokia sebelumnya.

Jika benar, kemungkinan besar ponsel ini jauh dari harapan dan tidak mendapat sambutan meriah, layaknya Nokia N97. Jika Anda mengerti, yang dibicarakan di sini adalah Nokia C6, bukan Nokia N8. Nokia C6 merupakan ponsel Qwerty dengan desain slide samping, persis seperti N97.

Selain dilengkapi dengan keypad Qwerty, ia juga memiliki layar sentuh TFT dengan layar sebesar 3,2 inci (360x640 piksel), lebih kecil 0,3 inci dibandingkan N97. Mengadopsi OS Symbian v9.4 Series 60, ponsel ini juga kabarnya mempunyai akses data 3G HSDPA.

Semua orang masih menebak-nebak sekarang ini. Sama halnya dengan N8, hingga saat ini, kemunculan Nokia C6 belum diketahui pasti. Menurut kabar terakhir, memang perangkat ini juga diperkirakan akan meluncur dalam waktu dekat.

Skenario terbaik yang mungkin akan muncul adalah Nokia meluncurkan keduanya secara bersamaan. Jadi, tunggu saja, apa kabar terbaru dari Nokia yang muncul hari ini.

Kisah Mualaf Jorvan Vieira Pelatih Timnas Irak yang Berhasil Membawa Timnya Menjuarai Piala Asia
Kiper Dallas FC, Maarten Paes

Niat Mulia Maarten Paes untuk Timnas Indonesia

Maarten Paes, resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melakukan pengambilan sumpah di Jakarta, Selasa 30 April 2024. Ini niat mulia kiper FC Dallas tersebut.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024