Garmin-Asus Luncurkan Ponsel Nuvifone M10

Ponsel Garmin Asus Nuvifone M10
Sumber :
  • Garminasus.com

VIVAnews - Vendor komputer Taiwan Asus dan vendor teknologi GPS asal AS Garmin, hari ini meluncurkan ponsel pintar navigasi teranyar mereka untuk pertama kalinya di Indonesia, yakni ponsel Nuvifone M10.

Sebenarnya, Ini bukan duet pertama duo Garmin-Asus, karena tahun lalu, mereka juga telah melepas dua ponsel dari keluarga Nuvifone, yakni Nuvifone G60 dan Nuvifone M20. Namun kedua ponsel ini tidak masuk secara resmi ke Indonesia. Sementara, M10 telah diluncurkan secara global sejak Februari tahun ini.

"Ini pertama kalinya kami menghadirkan perangkat Nuvifone di Indonesia. Dengan ponsel ini kami mengunggulkan teknologi navigasi milik Garmin," ujar Country Manager Asus Indonesia Willy Halim, kepada VIVAnews, di sela-sela acara peluncuran ponsel ini di Hotel Nikko Jakarta, Selasa 18 Mei 2010.

Menurut Willy, keunggulan software maupun hardware yang ditawarkan Nuvifone M10 membuat fitur GPS-nya bisa berjalan lima kali lebih cepat dari fitur GPS di ponsel pintar lain. Garmin-Asus mengklaim ponsel ini mampu melakukan first fix (mengakuisisi sinyal satelit sekaligus mengkalkulasi solusi posisi) hanya dalam waktu 33 detik.

Keunggulan lainnya, kata Idris Effendi, General Manager of mobile Business units of PT Sistech Kharisma (distributor Garmin di Indonesia), Nuvifone M10 dilengkapi dengan software baru yang memuat database obyek lokasi baru (Point of Interest /POI) yang lebih banyak, dan kemampuan untuk menyimpan data lokasi bila sinyal tiba-tiba hilang.

"Kita percaya dengan kekuatan navigasi Garmin yang ditanam di ponsel ini. Ini yang menjadi salah ponsel ini menjadi menarik," kata Idris.

Dengan fitur Click & Go setiap mencari sebuah lokasi di peta, pengguna cuma butuh menekan tiga kali klik. Sementara untuk memandu navigasi, M10 juga dilengkapi dengan fitur-fitur text-to-speech, juction view dan lane guidance, serta pencariaon POI terdekat, seperti tempat parkir, restauran, pom bensin, dan lain-lain.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024


Mengadopsi sistem operasi Windows Mobile 6.5.3 Profesional, M10 menyediakan beberapa fitur baru seperti threaded message, yang menggabungkan daftar sejarah percakapan, pesan SMS, email, jadwal agenda pertemuan, dan berbagai status dalam satu jendela.

Selain itu ia juga menawarkan 3D Task Manager yang mirip dengan fitur Windows Aero pada Windows Vista dan Windows 7, yaitu menampilkan berbagai aplikasi yang sedang berjalan, secara tiga dimensi. Ia juga dilengkapi dengan aplikasi jejaring sosial Facebook, aplikasi berbagi foto Picasa, dan aplikasi berbagi video YouTube.

Ponsel HSDPA 7,2Mbps itu, juga membesut kamera 5 megapiksel, dengan diperkuat oleh prosesor MSMM7227 600 MHz, memori RAM dan ROM masing-masing 512 MB, serta penyimpanan internal seluas 4GB.

Dengan layar LCD WVGA 3,5 inci, tampang ponsel ini, terutama yang berwarna hitam, mirip-mirip dengan tampang iPhone. Ponsel yang menyediakan koneksi WiFi 802.11 b/g dan Bluetooth 2.0, itu menggunakan baterai 1500mAh, yang diklaim kuat bertahan hingga 480 menit waktu bicara, dan 600 jam waktu siaga.

Ponsel ini akan tersedia mulai Juni mendatang, dengan banderol harga sekitar Rp 4 juta. (hs)

Infografik Obat Kuat Pria

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

Round-up dari kanal Lifestyle pada Jumat, 26 April 2024. Salah satunya tentang penjelasan dokter Boyke tentang obat kuat yang tidak bereaksi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024