2019, Ada 500 Juta Wearables Menempel di Tubuh Manusia

Wearables (gawai sandang) berupa arloji pintar
Sumber :
  • Digital Trends

VIVA.co.id - Gadget wearable (gawai sandang) masih menjadi produk terbatas saat ini. Tren itu akan berubah empat tahun lagi, dengan setengah miliar gawai sandang tersemat di tubuh pengguna.

Perusahaan teknologi Cisco memprediksi bahwa gawai sandang akan mencapai tren pada 2019 nanti. Perangkat itu akan semakin banyak digunakan, seiring dengan banyaknya vendor yang beralih ke bisnis tersebut, seperti terlihat dalam perhelatan CES 2015, Januari lalu.

Swatch Punya Jam Tangan Berfungsi Kartu Kredit

Bahkan, Apple dan Google juga akan meluncurkan jam tangan pintarnya dalam waktu dekat.

"Sangat mungkin bagi dunia untuk dibanjiri oleh jutaan gawai sandang itu. Bahkan, tidak hanya jam tangan pintar tapi juga kamera sandang, pelacak kesehatan, dan lainnya. Meski masih termasuk kategori baru, akan ada sekitar 587 juta unit gawai sandang dalam kurun empat tahun ke depan," tulis Cisco dalam laporannya, seperti dikutip dari Digital Trends, Rabu 4 Februari 2015.

Menurut laporan tersebut, pengguna ponsel pintar di 2019, totalnya mencapai 5,2 miliar. Naik satu miliar dibanding pengguna di 2014, yang diperkirakan mencapai 4,3 miliar.

Secara alami, banyaknya pengguna internet di ponsel pintar dan wearable membuat penggunaan data semakin meningkat. Di 2014, konsumsi data mencapai 30 exabytes. Angka ini diprediksi akan meningkat menjadi 292 exabytes sebelum 2020. (asp)

Baca Juga:

Apple Watch Diklaim Mampu Selamatkan Nyawa

IDC: 2015, Pengapalan 'Wearable' Capai 76,1 Juta Unit

Dua Jam Tangan Ini Bisa Atur Gaya Hidup Sehat

Jam tangan Runtastic dibanderol mulai Rp1 jutaan.

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2016