Studi: Gigi Sehat, Rawat dengan Minyak Kelapa

air kelapa
Sumber :

VIVAlife - Temuan ini membantu Anda untuk menghindari masalah gigi, tanpa harus ke dokter. Mengganti pasta gigi biasa dengan pasta gigi berbahan minyak kelapa.

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun

Tentu ini menjadi kabar menyenangkan bagi Anda penyuka makanan manis ataupun coklat. Para ilmuwan di Irlandia melakukan pengujian pada minyak kelapa, yang dihubungkan dengan streptococcus mutans, bakteri pemakan gula untuk terus berkembang pada gigi. Bakteri ini yang akan menghasilkan asam penyebab gigi berlubang.

Dikutip Daily Mail, Dr Damien Brady, dari Institut Teknologi Athlone di Irlandia, mengatakan: "Karies gigi merupakan masalah kesehatan yang sering diabaikan. Padahal ini menjadi masalah utama pada anak-anak dan sebagian orang dewasa. Bahkan berada pada angka 60 hingga 90 persen penyebab kerusakan gigi."

Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

"Menggabungkan bahan pembuat pasta gigi dengan  minyak kelapa akan menjadi produk kesehatan gigi yang paling tepat. Ini juga menjadi alternatif untuk menghindari bahan kimia yang sering digunakan sebagai antibakteri."

Brady juga menambahkan jika temuan ini sekaligus berfungsi sebagai antibiotik untuk tubuh. Minyak kelapa disebut akan bersenyawa dengan enzim pencernaan, dan akan menghasilkan pembunuh bakteri.

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Eksperimen ini dilakukan, menyusul penelitian sebelumnya yang menyatakanbahwa konsumsi susu yang dicerna membuat bakteri yang menempel pada enamel gigi dan usus menjadi lebih sedikit.  (eh)

Menteri Sosial Tri Rismaharini

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Pakar komunikasi politik mengatakan sosok Menteri Sosial Tri Rismaharini cukup populer di Jawa Timur tetapi elektabilitasnya tidak setinggi Khofifah Indar Parawansa.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024