Jelang Menikah, Alyssa Soebandono Jalani Adat Siraman

Prosesi siraman di rumah Alyssa Soebandono
Sumber :
  • VIVAlife/ Heryu Nandiasa
VIVAlife
Berurai Air Mata, Tengku Dewi Putri Ungkap Nasib Rumah Tangganya dengan Andrew Andika
- Pasangan Alyssa Soebandono dengan Dude Harlino, Minggu 22 Maret 2014  akan menggelar pernikahan.

Terpopuler: Klarifikasi Om Albert, Jenderal Kesayangan Soeharto, dan Mobil Polisi Dibawa Kabur

Mendekati hari bahagianya, di rumah kediaman Alyssa di kawasan Prapanca, Jakarta Selatan, Jumat 21 Maret pagi ini, Alyssa pun terlihat melakukan ritual siraman dan pengajian.
Top Trending: Aksi Pria Bersuara Rocker Lantunkan Selawat di Masjid hingga Istri di Ngawi Meninggal


Tenda besar bernuansa coklat dan krem pun menghiasi pekarangan rumah Alyssa. Acara siraman itu digelar tertutup dan terlihat petugas keamanan yang mengenakan batik hijau berjaga di pintu masuk rumah pesinetron itu.


Menurut salah satu kerabat Icha--sapaan Alyssa, yang enggan disebutkan namanya, acara siraman itu dimulai terlebih dulu dengan pengajian. "Ada pengajian, siraman dan malamnya midodareni," ucapnya.


Sekelompok ibu-ibu pengajian terlihat berdatangan ke rumah Icha sejak pukul 08.30 WIB.


Sebelumnya, ayah Icha, J.P Soebandono memasang beleketepe di atas pagar rumah mereka. Pemasangan itu sesuai adat Jawa yang menandakan akan ada hajatan pernikahan di rumah tersebut.


"Saya berniat mempunyai hajat pagi ini. Putri kami tercinta, akan dinikahkan dengan ananda Dude, dengan adat lengkap. Diawali dengan pemasangan bleketepe sebagai syarat, semoga Allah SWT selalu meridhoi," ucapnya.


Tak lupa ia juga mendoakan putrinya agar rumah tangganya dengan Dude selalu rukun dan lancar dalam rezeki.


"Semoga dalam kehidupan rumah tangga seiya sekata, semoga di dalam jodoh nanti selalu mensyukuri nikmat Allah, seperti ilmu padi, ditetapkan hatinya lancar rezekinya, mantab hingga akhir hayat," lanjutnya.


Dude Harlino dan Icha dipastikan menikah pada 22 Maret 2014. Acara pernikahan keduanya akan digelar di Sasana Kriya Carini, Taman Mini Indonesia Indah.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya