Terpopuler: Klarifikasi Om Albert, Jenderal Kesayangan Soeharto, dan Mobil Polisi Dibawa Kabur

Mobil dinas Brimob Polda Papua tampak terlihat saat dibawa kabur
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aman Hasibuan (Papua)

VIVA RoundUp – Ada tiga artikel dari kanal News VIVA.co.id yang menarik perhatian pembaca hingga masuk peringkat terpopuler yang tayang pada Sabtu (11/5/2024) kemarin. 

Heboh Kasus Pernikahan Pria dan Waria di Halmahera Selatan, Polisi Turun Tangan

Ketiga artikel terpopuler terkait berita Om Albert dan YouTuber Korea, Kisaj Jenderal Soemitro, dan mobil polisi dibawa kabur. Inilah urutan artikelnya:

1.Klarifikasi 'Om Albert' soal Viral Video Ajak Youtuber Korea ke Hotel

Pengakuan Mengejutkan Siswa SMPN 73 yang Nekat Lompat dari Lantai 3 Sekolah

Pria Plontos Ajak Youtuber Korea ke Hotel Ternyata Pejabat Bandara Kolaka

Photo :
  • YouTube: Jiah

Asri Damuna alisa 'Om Albert' pria yang mengajak Youtuber cantik asal Korea Selatan ke hotel akhirnya angkat bicara mengenai videonya yang saat ini viral di media sosial. Menurut Asri, peristiwa yang sebenarnya tidak seperti yang ada di video.

Terpopuler: Geber RX-King Berakhir Sesuai Harapan, Cicilan Brio Varian Termurah

"Itu kejadiannya setelah saya ada urusan, Kebetulan penginapan saya itu dekat dengan tempat makan. Setelah makan karena di ruang utama itu banyak orang, maka aku masuk ke ruang sebelah, kebetulan di ruang sebelah itu ada youtuber dari Korea," kata Asri, dikutip Sabtu, 11 Mei 2024.

Selengkapnya baca di sini

2.Kisah Jenderal Soemitro, dari Ramalan Boneka Jailangkung Jadi Tentara Kesayangan Soeharto

VIVA Militer: Jenderal TNI (Purn.) Soemitro

Photo :
  • Youtube

 Jenderal TNI (Purn) Soemitro Sastrodihardjo, yang dikenal sebagai salah satu panglima militer paling berpengaruh di era Orde Baru, memiliki kisah masa kecil yang unik dan inspiratif. Lahir di Sebaung, Gending, Probolinggo, pada 13 Januari 1927, Soemitro kecil memiliki cita-cita menjadi seorang insinyur. Namun, takdir membawanya ke jalan lain yang tak terduga.

Pada suatu malam, Soemitro dan teman-temannya di asrama bermain boneka jailangkung. Saat itu, Soemitro yang berusia 15 tahun bertanya kepada boneka tentang masa depannya. Jawaban yang muncul dari boneka tersebut sungguh tak terduga, yakni "MAJOR".

Melansir dari berbagai sumber, Jumat, 10 Mei 2024, Awalnya, Soemitro dan teman-temannya hanya menertawakan jawaban tersebut. Namun, seiring waktu, ramalan boneka jailangkung itu perlahan menjadi kenyataan. Soemitro tidak jadi insinyur seperti yang diimpikannya, melainkan memilih jalur militer dan berhasil mencapai pangkat jenderal.

Selengkapnya baca di sini

3. Gak Ada Takutnya, Maling Curi Mobil Dinas Brimob Polda Papua saat Parkir di Bandara Sentani

Mobil dinas Brimob Polda Papua tampak terlihat saat dibawa kabur

Photo :
  • VIVA.co.id/Aman Hasibuan (Papua)

 Mobil dinas Satuan Brimob Polda Papua dicuri saat parkir di Bandar Udara Sentani. Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen menjelaskan, pencurian mobil dinas Brimob ini terjadi pada Jumat, 10 Mei sekitar pukul 14.00 WIT. Saat itu personel Satbrimob Polda Papua hendak menjemput anggota Satgas Damai Cartenz di Bandara Sentani, Jayapura.

“Pelaku yang saat itu melihat mobil yang terparkir langsung menaiki dan membawa kabur mobil tersebut,” jelas AKBP Fredrickus, Sabtu 11 Mei 2024.

Selanjutnya, pelaku dikejar oleh anggota perwakilan Damai Cartenz dibantu oleh anggota Polsek Bandara.

Selengkapnya baca di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya