Dalang Asep Meninggal karena Penyakit Jantung

Asep Sunarya
Sumber :
  • jacktour.com
VIVAnews
Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Laba Bersih TBS Energi Utama 2023 Naik 77,8 Persen
- Dalang kondang Asep Sunandar Sunarya meninggal dunia setelah sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Al Ihsan, Kabupaten Bandung, Senin 31 Maret 2014.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Anak Asep, Dadan Sunandar Sunarya mengatakan, ayahnya meninggal dunia akibat penyakit jantung yang dideritanya dalam beberapa tahun terakhir.
Tugas Nokia Sudah Tuntas


"Tadi pagi juga sehat. Beliau sempat jalan-jalan ke rumah saya yang tidak jauh dari rumah Abah. Lalu, menerima tamu dari Sumedang. Dan, setelah itu, tiba-tiba ibu saya teriak, melihat napas Abah seperti sesak," ujar Dadan di Bandung.


Melihat kondisi ayahnya kritis, keluarga lantas membawanya ke Rumah Sakit Al Ihsan Baleendah, Kabupaten Bandung, namun tidak tertolong.


"Kami menyangka sebelum dibawa ke rumah sakit pun Abah sudah tidak ada. Tapi, karena kami penasaran dan ingin memastikan saja ke rumah sakit. Ternyata memang telah berpulang meninggalkan kami," ungkapnya.


Almarhum wafat di usia 58 tahun dan meninggalkan 16 anak serta 11 cucu. Almarhum dikenal sebagai dalang sejak 1982. Bahkan, almarhum sudah menyandang gelar profesor dari Universitas Duchwell, Prancis. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya