Trik Hamish Daud Kelola Keuangan

Hamish Daud
Sumber :
  • Instagram Hamish Daud

VIVA.co.id – Disiplin mengatur keuangan pribadi merupakan anugerah yang disyukuri aktor berusia 36 tahun, Hamish Daud. Ia memiliki cara tersendiri dalam mengatur keuangannya, yaitu dengan mencatat setiap pengeluaran dan pemasukan di sebuah buku catatan.

Ciri-ciri Anda Termasuk Istri yang Cerdas Atur Keuangan Keluarga

"Secara pribadi punya target dan setiap pengeluaran saya catat, saya punya balance sheet untuk mencatat itu," kata Hamish di acara Wealth Wisdom di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Rabu 11 Mei 2016.

Selain mencatat pengeluaran dan pemasukan, ia juga mensiasati keuangannya dengan menetapkan target tabungan dalam rentang waktu tertentu. Dia pun harus konsisten dengan target tersebut.

Tips Menghemat Uang Berdasarkan Zodiak

"Banyak yang bilang kerjaan saya enak, liburan. Ya itu semua karena menabung. Saya selalu ada target, misal di Januari sampai Juni ada target tabungan. Gimana pun caranya saya akan capai target tabungan itu," kata dia.

Dengan menabung, ia mengaku juga dapat membantu keluarganya. "Dulu waktu masih mahasiswa saya bokek banget karena dulu tiap habis dapat duit uangnya dipakai party-party terus habis. Sekarang saya bantu adik saya kuliah, bantu keluarga oleh karena itu saya jadi lebih sadar dengan pengeluaran keuangan," tuturnya.

Keluarga Muda Saat Ini Enggan Berinvestasi Jangka Panjang

Selama ini, Hamish Daud dikenal sebagai aktor dan presenter di Indonesia. Namanya populer sejak menjadi presenter My Trip My Adventure.

Kemudia Hamish membintangi film pertamanya bertajuk Rectoverso pada tahun 2013 yang di adaptasi dari novel Dewi Lestari. Sukses film pertamanya, pada tahun 2014 ia membintangi film Supernova: Ksatria, Putri, & Bintang Jatuh yang masih diadaptasi dari novel Dewi Lestari yang digarap sutradara Rizal Mantovani. Dan di tahun 2015, Hamish membintangi film laga pertamanya bertauk Gangster produksi Starvision Plus garapan sutradara Fajar Nugros yang juga dibintangi oleh Yayan Ruhiyan.

Baca Juga:

Ini Cara Kelola Keuangan Pasca Lebaran

Menabung di Bank Sampah

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya