Psy 'Gangnam Style' Kini Punya Label Musik Sendiri

Psy Gangnam Style.
Sumber :
  • REUTERS/Brendan McDermid/Files

VIVA.co.id – Psy, rapper Korea yang dikenal luas lewat lagunya yang berjudul Gangnam Style ini kini resmi menjalankan label baru di bawah naungan YG Entertainment. PSYG, merupakan sublabel yang akan dikepalai Psy.

10 MV dan Video Paling Banyak Ditonton Tahun 2022 di Korea, Berapa Posisi Blackpink?

Dilansir Kpop Herald, lisensi label ini sudah didapat sejak Bulan Juni lalu. Sejauh ini, masih Psy saja yang diketahui berada dalam sublabel tersebut. Psy akan memimpin produksi musik dari di bawah sublabel PSYG, sementara YG Entertainment akan menyediakan manajemennya.

Sublabel tersebut merupakan bagian dari kesepakatan antara Psy dan bos YG Entertainment, Yang Hyun Suk. Ia mengungkapkan, sudah menginginkan punya label sendiri sejak bergabung besama YG.

Psy Siap Hentak Panggung TikTok For You Stage

"(Memiliki label rekaman sendiri) adalah bagian dari kesepakan saya dan bos Yang Hyun Suk, YG Entertainment, saat saya bergabung dengan YG," ungkapnya pada sebuah wawancara di tahun 2012. Ia menandatangani kontrak dengan YG selama 5 tahun sejak tahun 2010.

PSYG merupakan sublabel ketiga di bawah YG Entertainment. Sebelum ini, ada label hip-hop High Ground yang dikelola oleh Tablo dari Epik High dan The Black yang diproduseri oleh Teddy.

PSY Senang Bisa Tampil Dalam Acara TikTok For You Stage

Baca Juga:

Penampilan Stray Kids dalam gelaran Golden Disc Awards 2023

BTS Hingga Stray Kids, Daftar Lengkap Pemenang Golden Disc Awards 2023

Golden Disc Awards kini telah menjadi refleksi cerminan industri musik K-POP tahunan, sehingga menandai penghargaan dalam otoritas tertinggi. Selamat untuk para pemenang.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2023