Manfaat Tak Biasa Sikat Gigi untuk Kecantikan

Bibir wanita
Sumber :
  • Pixabay/Adina Voicu

VIVA.co.id – Anda mungkin menyikat gigi dua kali dalam sehari untuk membersihkan gigi Anda. Namun, tahukah Anda, selain untuk menyikat gigi, sikat tersebut juga berguna untuk merawat kecantikan.

Penampilan di Medsos Kena Bully, Begini Caranya Hadapi Haters

Cara unik dan tak biasa memanfaatkan sikat gigi untuk kecantikan ini bisa menghemat uang Anda, karena yang digunakan adalah sikat gigi bekas. Dan berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan, seperti dikutip dari Daily Mail.  

Mempercantik bulu mata

Air Hot Dog Rp500 Ribu Dianggap Mujarab untuk Kesehatan

Jika Anda terlalu bersemangat menggunakan maskara, sehingga bulu-bulunya menempel atau menggumpal, maka Anda bisa menggunakan sikat gigi sebagai solusinya. Caranya, sikat bulu mata Anda setelah menerapkan maskara untuk membantu memisahkan mereka.

Membersihkan kuku

3 Trik untuk Tetap Cantik Saat Puasa Meski Tanpa Make Up

Pemakaian cat kuku yang terlalu berlebihan bisa menyisakan semburat kuning pada kuku setelahnya. Untuk itu, Anda bisa menggunakan pasta gigi untuk membersihkan kuku dengan menggosoknya menggunakan sikat gigi agar kuku lebih putih dan segar. Anda juga dapat menggunakannya sikat gigi untuk membersihkan kutikula atau ujung kuku.

Merapikan alis

Jika Anda memiliki alis mata panjang dan tebal seperti Cara Delevingne tapi kesulitan untuk merapikannya, Anda bisa menyemprotkan hairspray pada sikat gigi dan sikat alis menggunakan sikat gigi tersebut.

Melembutkan bibir

Jika bibir Anda kering atau bersisik, pulaskan krim pelembap atau minyak kelapa di bibir sebelum menyikatnya dengan perlahan.

Membersihkan hairdryer

Jika pengering rambut Anda bekerja lebih lambat, mungkin karena lubangnya tertutup debu dan rambut. Untuk membersihkannya, Anda bisa menggunakan sikat gigi untuk membuatnya kembali bekerja secara maksimal.

Menerapkan sampo kering

Sampo kering merupakan rahasia kecantikan setiap wanita yang malas mencuci rambut. Semprot sampo kering langsung ke sikat gigi dan sikat ke rambut Anda untuk menghindari partikel sampo menempel di rambut.

Menjinakkan rambut

Jika Anda memiliki bagian rambut yang sulit diatur atau bergelombang, gunakan sikat gigi untuk menjinakkannya.  

Menghias kuku

Jika Anda suka menghias kuku tetapi mengalami kesulitan dalam memberikan sentuhan akhir yang indah, cobalah gunakan sikat gigi untuk mendapatkan efek atau pola garis atau lainnya sesuai yang Anda inginkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya