Koleksi dari 'Negeri Dongeng' Buka Milan Fashion Week

Busana rancangan rumah mode Gucci di Milan Fashion Week Spring/Summer 2017
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVA.co.id – Perhelatan Milan Fashion Week 2016 memberi warna tersendiri bagi fesyen dunia. Ajang bergengsi yang digelar pada 21 - 27 September 2016 ini dibuka rumah mode Gucci dan Fay.

Nafa Salvana Direkrut Jadi Model Internasional di Warung Pecel Lele

Mengusung koleksi magic lanterns, Gucci menampilkan pakaian wanita yang begitu memukau seolah dari negeri dongeng. Beberapa koleksi yang ditampilkan, seperti gaun layer yang berkibar, dekorasi emas dan outfit bergaya hippy style menjadi pusat perhatian para penonton.

Tidak hanya itu, keindahan coat yang ditampilkan pun semakin seru dengan hadirnya gambar naga, ubur-ubur dan wortel. Terdapat pula mantel bermotif zebra,

Ngaku Gak Mampu, Ibunda Gaga Muhammad Tenteng Tas Branded Puluhan Juta

Para model yang berjalan pun tampil menarik dengan mengenakan beberapa aksesori, seperti kacamata glitter, turban dan sepatu studded platform. Seluruh koleksi ini tentunya dibuat oleh perancang kreatif bernama Alessandro Michele.

"Dalam koleksi ini semua pakaian menceritakan tentang wanita yang melangkah dengan takjub, penuh fantasi dan unik," ujar Alessandro Michele seperti yang dilansir kantor berita Reuters.

Sukses di Milan Fashion Week 2020, Karya Dua Desainer Ini Diluncurkan

Sementara itu, Fay menampilkan busana bergaya militer yang terinspirasi dari pakaian dan alas kaki gladiator. Tampilan ini ditambah dilengkapi atasan bordir, bunga dan pola bergaya 1970-an.

Warna tentara pun mendominasi, seperti militer hijau, biru dan abu-abu dengan oleh payet berwarna perak, suede dan aksesori emas, serta tas hobo.

"Kami mencoba untuk mengikuti perubahan tren, menggunakan elemen busana street style, olahraga serta garis kontemporer," kata Tommaso Aquilano, yang sejak tahun 2010 telah menjadi direktur kreatif dengan Roberto Rimondi untuk merek Fay. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya