Ikut Aksi 212, Eddies Adelia: Ini Kejadian Bersejarah

Eddies Adelia.
Sumber :
  • NUVOLA/VIVA

VIVA.co.id – Tak hanya Irfan Hakim, Eddies Adelia juga turun langsung ke jalan untuk ikut dalam aksi Bela Islam III, Jumat, 2 Desember 2016 di Jakarta. Ia tak sendiri. Eddies bergabung bersama Camelia Malik, Hengky Tornando, Elvie Sukaesih dan anak-anaknya.

Ribuan Aparat Keamanan Jaga Aksi PA 212 dan Ormas Lain Depan Kedubes AS

Pesinetron Bukan Islam KTP ini sangat terharu dan bersyukur, dapat menyuarakan aspirasinya demi keadilan. Apalagi dia ikut berkumpul di tengah-tengah jutaan peserta aksi dari berbagai daerah di Indonesia.

"Saya sebagai muslimah, ikut berkumpul dan turun ke jalan, duduk, mengaji. Nikmat banget, ini kejadian bersejarah dalam hidup saya, dikasih kesempatan di tengah jutaan umat Muslim untuk satu tujuan," ungkapnya saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat, 2 Desember 2016.

Catat 18 Kantong Parkir saat Munajat 212 di Monas

Ini bagian dari ikhtiar, begitu menurut wanita berusia 37 tahun itu. Dia dan rekan-rekannya tengah berkumpul sambil menunggu para jamaah pria usai salat Jumat.

"Kita ke sini untuk salat Jumat, tidak untuk teror atau yang lain. Masya Allah, semua karena Allah. Kami hanya menuntut keadilan dengan baik. Niat kami baik turun ke jalan," ujar wanita kelahiran Yogyakarta tersebut.

Penampakan Ribuan Warga di Munajat Kubro 212 yang Digelar dari Jam 3 Pagi di Monas

Kondisi cuaca yang ternyata hujan tak menyurutkan niat para peserta aksi 212. Semua logistik, makanan dan fasilitas terus berdatangan.

"Hujan tidak mengganggu aksi kami. Enggak panas, adem, ini semua karena Allah, karena jihad. Sangat sejuk. Ini super aksi damai tanpa ada yang menunggangi," ucap Eddies.

Ya, aksi ini merupakan bentuk kepedulian umat Muslim karena dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok beberapa waktu lalu.

"Kalau saya ketika agama kita dihina, hati saya tergerak. Kita minta keadilan di negara ini," ujar artis berkulit putih ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya