Pengakuan Miris Natalie Portman soal Bayaran Artis Hollywood

Natalie Portman.
Sumber :
  • REUTERS/Mike Blake

VIVA.co.id – Beradu peran dalam film berjudul No Strings Attached, Natalie Portman mengungkapkan bahwa dia mendapatkan bayaran tiga kali lebih kecil dari lawan mainnya, Ashton Kutcher.

6 Aktor Hollywood Ini Diisukan Punya Alat Vital Kecil

Aktris peraih penghargaan Oscar ini mengakui bahwa dia merasa kesal saat tahu dibayar sangat kecil dalam film komedi romantis yang dibuat pada 2011 ini. Akan tetapi, dia merasa tak pantas mengeluh karena bahkan masih banyak orang lain yang mendapatkan gaji lebih kecil dari pendapatannya.

Dalam sebuah wawancara yang dikutip Mirror.co.uk, dia mengatakan, "Ashton Kutcher dibayar tiga kali lebih banyak dari saya saat bermain di No Strings Attached."

Mila Kunis dan Ashton Kutcher Tak Pernah Mandi, Anak-anaknya Juga

Natalie melanjutkan dia tak heran, karena kejadian semacam ini merupakan fenomena yang umum terjadi di Hollywood.

"Dia  tiga kali lebih tinggi daripada saya. Saya tidak ingin semarah seperti sekarang. Maksudnya, saya dibayar cukup banyak, jadi sulit untuk komplain, tapi perbedaan ini sangat-sangat gila."

Alasan Ariel Sebut Natalie Portman Sebagai Wanita Tercantik

Natalie Portman, yang sedang hamil anak kedua dari suaminya, Benjamin Millepied, menegaskan masalah gender dalam hal pendapatan di Hollywood lebih besar dibandingkan dengan industri lainnya.  

"Dibandingkan dengan laki-laki, dalam banyak profesi lainnya, perempuan menghasilkan 80 sen dolar. Sedangkan di Hollywood kami hanya mendapatkan 30 sen dollar.

Untuk itu aktris yang akan bermain dalam proyek film berikutnya, Supreme Court Justice Ruth Bader Ginsberg, ini merasa penting memiliki sutradara perempuan, Mimi Leder, untuk memimpin proyek film itu.

"Saya tidak berpikir perempuan dan laki-laki lebih atau kurang mampu (sebagai sutradara). Kami hanya memiliki masalah yang jelas tentang perempuan yang tidak memiliki kesempatan. Kita harus menjadi bagian dari solusi, bukan mengabaikan masalah. Karena ini cerita khusus tentang diskriminasi gender, saya merasa seperti, bagaimana bisa kita tidak menggaet seorang wanita," tambahnya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya