Peduli Kanker, Wulan Guritno Ikuti Dance For Cancer

Peringatan hari kanker sedunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Puncak peringatan Hari Kanker Sedunia tengah diperingati hari ini, Sabtu, 4 Februari 2017. Untuk itu Komite Penanggulangan Kanker Nasional (KPKN) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia berkolaborasi dengan gerakan Bracelet of HOPE yang diprakarsai oleh Wulan Guritno.

Jadi Amnesia di Film The Other Side, Ini yang Dilakukan Wulan Guritno

World Cancer Day Carnivall 2017 diadakan di Tribeca Park, Central Park Mall, mulai 3-5 Februari 2017 dengan tema "Kita Bisa. Aku Bisa".

"Seperti yang kita tahu, kanker sudah menjadi suatu hal yang jadi perhatian di dunia. Organisasi dunia yang berhubungan dengan kanker ingin memberikan peringatan akan terjadinya peningkatan angka kanker, bisa mencapai 300 persen," tutur Prof. Dr. dr. Soehartati Gondhowiardjo, Sp. Rad(K)Onk.Rad selaku ketua KPKN saat jumpa pers pada sabtu 4 Februari 2017.

Hari Kanker Sedunia, Awas 4 Jenis Kanker Ini Mengintai

Seluruh pejuang kanker beserta tenaga medis akan menari flashmob bertema #danceforcancer. Tak hanya itu, sejumlah booth edukasi kanker, stage performance dari para cancer survivor turut memeriahkan acara.

"Yayasan HOPE ini merupakan wadah di mana masyarakat dari berbagai kalangan bisa berinteraksi untuk menunjukkan kepedulian kepada teman-teman yang tengah berjuang dari kanker," tutur Wulan.

3 Fakta Hari Kanker Sedunia

Belum lagi, yayasan lainnya seperti Pita Kuning, CISC, YKI, Love ppink, YAI, Pita Tosca, Sentuhan Kasih Anak Kanker, Sahabat Kanker dan lainnya didukung oleh Mundipharma Indonesia.

"Akan banyak juga performa dari sejumlah artis seperti Nugie dan Krisdayanti yang hari ini tampil. Besok (5 Februari) ada Anjasmara yang akan beryoga bersama dengan kita," kata Wulan.

Julia Perez juga hadir di atas panggung Tribeca Park memberikan testimoni mengenai penyakit kanker, apalagi dia kini sedang berjuang dengan penyakitnya tersebut. Jupe hadir menggunakan kursi roda mengenakan baju kaus bergaris hitam-putih tampil cantik dengan turban di kepalanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya