Artis Lakoni Dugem Bisa Terpengaruh Narkoba?

Ilustrasi barang bukti narkoba jenis Gorilla.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Sejumlah artis tengah jadi sorotan kali ini lantaran tertangkap basah menggunakan barang haram narkoba. Terakhir, pedangdut penuh talenta, Ridho Rhoma diciduk pihak kepolisian karena terbukti mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

Artis Rio Reifan, Terbukti Konsumsi Narkoba Jenis Sabu

Pengamat dunia hiburan Zandre Badak mengatakan Badan Narkotika Nasional (BNN) diusulkan untuk melakukan pemeriksaan urine di kalangan artis. Hal itupun sudah diajukan Zandre saat bertemui Humas BNN, Kombes Pol SLamet Riyadi.

Tujuannya adalah demi mencegah peredaran narkoba agar tidak kian meraja lela dikalangan artis.

Rio Reifan Ditangkap karena Kasus Narkoba, Ini Barang Buktinya

“Kita sangat mendukung kalau langkah ini dilakukan demi mencegah peredaran narkoba di dunia artis demi kebaikan bersama,” ucap Zandre kepada VIVA.co.id, Jumat 31 Maret 2017.

Seperti diketahui tak hanya Ridho Rhoma yang terjaring oleh razia polisi menggunakan narkoba. Sebelum Andika The Titans, juga diciduk bersama barang haram narkoba jenis tembakau Gorilla.

Artis Rio Reifan Ditangkap Lagi Gegara Narkoba!

"Artis kan ada yang suka dugem dan di tempat dugem ajang peredaran narkoba merajalela, namun bagi artis yang tidak suka dugem sering kali memakai narkoba sebagai pengobat stress atau tuntutan kerjaan karena kurang istirahat,"
ujar pria yang juga menjadi Koordinator Media Center Komnas Perlindungan Anak Ini.

Namun tak hanya artis, bencana narkoba kini juga menyerang anak-anak. Zandre menyebut pengawasan orangtua dan perhatian keluarga sangat penting guna menyelamatkan anak-anak dari pengaruh narkoba.

"Bagi orang tua semakin lebih ketat dan intens dalam mengawasi anaknya tidak hanya anak remaja dan menginjak dewasa, kini anak-anak pun jadi incaran para bandar melalui permen anak-anak di sekolah guna merusak generasi anak Indonesia yang akan menjadi masa depan bangsa," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya