Tiga Alasan Pria Pilih Operasi Plastik

Ilustrasi wajah
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Bedah plastik memang umum di kalangan wanita. Mereka sering kali kurang merasa puas dengan penampilannya, hingga ingin mengubahnya agar lebih sempurna. Namun kini, peningkatan jumlah pria yang menjalani operasi cukup signifikan.

Eks Anak Buah SYL Ungkap Ada Uang 'Tip' Buat Paspampres

Hal tersebut dilaporkan oleh American Society of Aesthetic Plastic Surgery. Dikatakan, jumlah pasien pria yang menjalani bedah kosmetik estetika naik 43 persen selama lima tahun terakhir. Dari survei tersebut juga diketahui terdapat tiga faktor utama yang menjadi alasan kaum adam memilih bedah plastik. 

Apa saja? Berikut tiga alasan utama pria menjalani operasi plastik, dilansir dari Genius Beauty:

Ditanya Nikahi Aaliyah Massaid Tahun Ini, Thariq Halilintar: Insyaa Allah

Faktor ekonomi

Ekonomi adalah salah satu alasan mengapa banyak pria memilih bedah plastik. Banyak dari mereka yang kehilangan pekerjaan dan harus bersaing karena orang yang jauh lebih muda. Tekanan ini akan meningkatkan kebutuhan untuk menjalani perawatan bedah atau non-bedah untuk memperbaiki penampilan, meningkatkan kepercayaan diri, sekaligus kesempatan mendapatkan pekerjaan.

Daftar Harga Pangan 6 Mei 2024: Bawang Putih hingga Telur Ayam Naik

Faktor lingkungan

Kenaikan angka pengguna bedah plastik di kalangan pria juga disebabkan oleh perubahan zaman dan sosial. Ada peningkatan kesadaran dalam penampilan yang lebih baik secara fisik dan emosional. Ini juga pada pria, bukan hanya wanita. Selain itu, kaum adam juga sudah menyaksikan hasil bedah plastik dari rekan dan teman, sehingga mereka merasa yakin untuk menjalani prosedur tersebut.

Kesehatan optimal

Pria lebih sadar akan kesehatan berkat informasi yang ditawarkan lewat internet. Mereka mengetahui detil mengenai gaya hidup sehat, termasuk penurunan berat badan. Akibatnya, banyak dari mereka yang menjalani program penurunan berat badan dan program latihan. Bahkan, bedah guna menurunkan berat badan. Selain berat badan, pria juga menjalani bedah plastik guna memperbaiki struktur wajah dan tubuh.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya