Padu Padan Busana Lebaran ala Zalora

Koleksi Busana Lebaran Zalora
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riska Herliafifah

VIVA.co.id - Dalam Zalora Lebaran Fashion Parade 2015, karya desainer muda, Rani Hatta mencuri perhatian. Ia menampilkan busana muslim yang cocok untuk dipadupadankan.

Berbagai Karya Terbaik Tampil dari Desainer Muda di Perhelatan Indonesia Fashion Week

Wanita berusia 25 tahun ini menampilkan koleksi bertema Essential. Tema tersebut diambil karena rancangan Rani terdiri atas busana basic yang bisa dipadupadankan.

"Koleksi saya temanya Essential. Essential ini kan kayak must have. Jadi kelihatan dari koleksi tadi semuanya basic. Mulai dari vest, skirt, dan celana panjang," kata Rani saat ditemui seusai acara di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Cinta Laura Bareng Kendall Jenner dan Camila Cabello di Paris, Hebohkan Netizen

Rani menampilkan 5 koleksi untuk Lebaran tahun ini. Ia lebih menekankan unsur simpel dan mudah dipadupadankan. Rani memperhitungkan ketika seseorang mudik atau pulang kampung.

"Lebaran pun aku biasanya yang simpel. Mudah dipadu padan. Kalau mudik kan malas bawa baju terlalu banyak. Basic mudah dipadupadankan. Kalau pakai dress bisa. Celana panjang bisa," tuturnya.

Atribut PDIP Dibuat Fashion Show Guna Meriahkan Peresmian Kantor Banteng Muda Indonesia

Rani memilih material kain berbahan kaus dan interlock atau spandex yang cukup tebal. Cocok untuk rok dan dress. Potongan busana Rani terlihat simpel. Ia mengaku bahwa desainnya memang lebih plain, clean cut, dan nyaris tanpa detail.

"Tapi, menurut aku, detail itu hadir dari komposisi pola dan jahitan," katanya.

Karakter Rani yang sedikit maskulin dan tomboy, tergambar dari busana rancangannya. Warna-warna basic seperti hitam, putih dan cokelat menjadi menu utama.

Selain itu, vest panjang sampai betis, penutup kepala berbahan rajutan, kemeja panjang dan celana bersiluet longgar juga mempertegas kesan maskulin serta simpel pada rancangannya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya