Rahasia Cantik Alami dengan Air Liur Lebah

Ilustrasi lebah
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial
- Beberapa ahli herbal banyak yang berpendapat bahwa air liur lebah atau biasa disebut propolis memiliki manfaat senilai dengan emas. Mungkin ini terdengar berlebihan, namun propolis memang terbukti memberikan manfaat yang besar bagi manusia.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Tidak hanya menjaga kesehatan manusia, tetapi propolis juga dapat menjaga kecantikan. Tak heran jika harga propolis begitu mahal di pasaran.
Tips Cantik dalam Tujuh Hari untuk Calon Pengantin


Banyak ahli menyatakan bahwa propolis Indonesia lebih baik dibanding negara lainnya. Sebab vegetasi alam Indonesia begitu beragam dan bebas pestisida, sehingga membuat kualiatas propolis jauh lebi baik dibanding negara lain.


Propolis asli Indonesia memiliki kandungan
flavonoid
atau bahan aktif yang mencapai 9 persen. Sedangkan untuk propolis impor yang beredar di Indonesia memiliki
flavonoid
kurang dari 1 persen.


Untuk kulit sendiri, propolis memiliki zat
antimicrobial
yang efektif membantu meredam masalah kulit. Selain itu, propolis juga bisa menghalau alergi dan kulit sensitif.


"Melalui riset di Indonesia telah mengembangkan metode proropolis Indonesia yang memiliki bahan aktif untuk kosmetik dan kecantikan. Propolis dapat mengatasi berbagai masalah kulit yang tidak diinginkan," ujar Sari Nakisha selaku Commercial Director PT RIN Biotek Indonesia saat dihubungi
VIVA.co.id
, belum lama ini.


Lebih lanjut dia menambahkan bahwa saat ini sudah ada produk berbasis propolis yang bisa digunakan setiap hari seperti sabun propolis. Hal ini tentunya dapat mengatasi masalah kulit Anda akibat bakteri, seperti bekas luka, alergi, kulit kering, dan eksim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya