Nyaman, Kunci Cantik Luar Dalam

Ilustrasi kecantikan/wanita.
Sumber :
  • Pixabay/Laleyla

VIVA.co.id – Makna kecantikan akan berbeda-beda untuk setiap orang. Namun, kecantikan, selalu jadi dambaan banyak wanita. Dengan kecantikan yang dimiliki, rasa percaya diri wanita bisa semakin meningkat.

Industri Estetika Masuki Era Beauty 4.0

Bahkan diakui Self Healing, Reza Gunawan, menjadi cantik, berarti memiliki kenyamanan dengan diri sendiri. Hal tersebut bisa dicapai saat selalu mensyukuri apa yang dimiliki selama hidup.

"Jadi cantik adalah nyaman dengan diri sendiri. Nyaman dengan diri sendiri kuncinya bukan percaya diri, tapi kenapa tidak nyaman dengan diri sendiri bisa timbul, ketika merasa selalu ada yang kurang, di situlah kenyamanan tidak dapat dimiliki," ujar Reza lewat rilis yang diterima VIVA.co.id pada Rabu, 30 November 2016.

Tampil Maksimal dengan Gaya Rambut Oke saat Rayakan Natal

Menjadi cantik, kata Reza, bukan persoalan mengikuti perkembangan tren pakaian maupun riasan wajah, otak akan berpikir untuk selalu mencapai segala hal baru yang belum dimiliki. Padahal, mencapai kenyamanan adalah dengan bagaimana diri sendiri selalu bangga atas segala pencapaian hidup yang telah diraih oleh masing-masing individu.

"Ini adalah perjalanan apresiasi diri, jadi bagaimana kita merasa happy. Karena kalau kita tidak sesuai standar sosial, kita merasa tidak cantik maka menjadi tidak nyaman," tambahnya.

Alasan di Balik Wanita yang Rela Bokongnya Disuntik 100 Jarum

Oleh karena itu, Reza berujar, tren kecantikan dari sisi luar memang dibutuhkan. Tapi, hal itu tidak banyak membantu saat diri sendiri kesulitan mencapai rasa nyaman terhadap apa yang telah dimiliki.

"Boleh kita melakukan perawatan diri, tapi kita harus berdamai dengan yang di dalam dulu. Karena jika mengejar yang di luar terus tidak akan selesai."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya