Tips Memilih Kosmetik Sesuai Jenis Kulit

Ilustrasi kosmetik
Sumber :
  • Pixabay/Annca

VIVA.co.id – Kulit sensitif memiliki reaksi cepat terhadap produk tertentu, khususnya pada produk make-up. Jika Anda kurang selektif dalam memilih produk make-up, berpotensi menimbulkan dampak negatif terhadap wajah.

Cerita Jatuh Bangun Suami Istri di Bandung Bangun Bisnis saat Pandemi

Masalah yang sering ditimbulkan si kulit sensitif, seperti kulit terlihat memerah dan mengalami iritasi. Kondisi ini tentu sangat tidak nyaman dan menurunkan rasa percaya diri.

Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak atau berjerawat, sebaiknya pilih kosmetik yang berbahan dasar mineral. Meski cenderung lebih mahal, bahan yang satu ini sangat aman untuk mereka yang memiliki kulit berjerawat atau berminyak.

Jangan Tertipu, Kenali Lagi Ciri Produk Kosmetik Berkualitas

"Untuk yang memiliki kulit berminyak dapat mengaplikasikan kosmetik berbasis mineral. Bahan kosmetik yang mengandung mineral tidak menyebabkan iritasi pada kulit," ujar Natashja Keyla Renwarin, blogger kecantikan dan make-up artist kepada VIVA.co.id.

Sementara itu, bagi yang memiliki kulit kering, Anda dapat memilih kosmetik yang mengandung banyak pelembap. Bahan ini dapat menetralisasi dan melembapkan kondisi wajah yang kering.

Pandemi Segera Usai, Yuk Intip Bocoran Tren Gaya 2022

Anda juga bisa menambahkan sedikit shimmering agar kulit wajah terlihat flawless. Bagi mereka yang memiliki kulit kombinasi atau kering dan berminyak, dapat mengaplikasikan kedua basis kosmetik yang disebutkan di atas, dengan menerapkan pada bagian yang bermasalah di masing-masing area.

"Bagi yang memiliki kulit kombinasi bisa memilih kedua kosmetik berbasis mineral dan mousturizer. Aplikasikan pada bagian yang dirasa memiliki masalah," ucapnya. (art)

Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Budhi Herdi Susianto

Penimbun 26 Ton Minyak Goreng di Jaksel Perusahaan Kosmetik

Polisi menyebut motif penimbun minyak goreng yang diungkap untuk meraup keuntungan di tengah langkanya pasokan minyak goreng.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2022